5 Merek Rokok Favorit Perempuan

merek rokok favorit perempuan

Rokok favorit perempuan apa saja sih? Nah saya mengamati teman-teman saya dan beberapa perempuan merokok yang saya temui.

Tidak masalah bagi seorang perempuan yang menggemari mengisap rokok. Yang jadi masalah adalah pikiran buruk orang-orang yang melihatnya. Stigma buruk terhadap perempuan yang merokok masih melekat di tengah-tengah masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang menganggap, perempuan merokok identik dengan hal-hal yang buruk dan negatif.

Saya bukanlah perokok, tetapi kebanyakan teman-teman tongkrongan saya adalah seorang perokok. Bagi saya, stigma buruk masyarakat kepada para perokok perempuan itu tidak saya temukan pada teman-teman saya. 

Banyak teman saya berakhlak baik, padahal dia merokok. Mereka tahu unggah-ungguh kapan harus menyalakan rokok dan kapan harus mematikan rokok. Mereka juga tidak membuang puntung sembarangan dan selalu konsisten menjaga nilai-nilai kemanusiaan. Lalu buruk dan negatif seperti apa perokok perempuan itu?

Saya tidak ingin membahas perihal baik dan buruk, saya hanya ingin mereview merk rokok favorit perempuan dari hasil pengamatan saya berbulan-bulan. Merek-merek rokok apa saja yang perempuan gemari dan kenapa mereka menggemari itu?

Djarum Black

Apakah kalian mengingat merek fenomenal ini? Rokok Djarum Black inilah masyhur di kalangan perempuan, setidaknya di era dulu.

Djarum Black ini memiliki beberapa varian rasa, dari Black Tea, Black Cappuccino, Black Menthol, dll. Kesemua rasanya, mungkin kecuali varian Djarum Black yang benar-benar berbatang hitang, sangat disukai oleh para perempuan. Alasannya tentu mudah, rokok Djarum Black memang berhasil menghadirkan aroma pekat sesuai varian yang tertulis pada bungkusnya, dengan rasa isap padat namun ringan dan halus. 

Rokok ini termasuk rokok mild legendaris produksi Kudusan. Rokok yang bagi masyarakat Jawa Tengah mengingatnya sebagai merek rokok beraroma terbaik sepanjang masa.

Sebenarnya, rokok ini tidak hanya para perempuan yang menggemarinya, tetapi juga para lelaki yang mencintai aroma-aroma pekat dalam sebatang rokok.

ESSE, Rokok Favorit Perempuan

Perempuan merokok mana yang tidak mengenal merek rokok satu ini? Begitulah kira-kira untuk menggambarkan bagaimana Esse mendapat tempat khusus di hati para perempuan perokok di Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh, dari 5 orang teman perempuan saya yang merokok, tiga di antaranya merokok Esse. Saya yang tidak merokok saja senang menghirup bau rokok ini ketika dibakar. Harum semerbak.

Batang rokoknya yang sepertinya agak kecil itu juga menjadi penambah pas di tangan para perempuan. Saya tidak tahu, rokok ini memang sepertinya sengaja diciptakan untuk berada di antara jemari para perempuan. 

Saya yakin banyak perempuan dalam negeri yang menyukai Esse bukan karena produksi rokok ini di tanah Oppa-Oppa Korea, tetapi memang  untuk urusan aroma dan citarasa yang pas di lidah perempuan, Esse cukup kompetitif.

LA Ice

Nah ini juga merek rokok yang sering menghiasi jari teman-teman saya. Rokok ini, bagi saya, memiliki aroma bakar yang sangat unik. Harus tidak, tidak enak juga enggak juga. Aromanya pas.

Rokok ini digemari tentu saja karena sensasi dinginnya yang sepertinya belum ada merek lain yang mengalahkan. Apalagi muncul varian satu lagi LA Ice Purple Boots yang sepertinya semakin membuat para perempuan jatuh cinta dengan rasa dan aromanya.

Sampoerna Mild

Rokok ini sejatinya pendekar, sebab bisa digemari berbagai lintas generasi. Kata Bapak saya, rokok ini juga menjadi rokok dengan penjualan terbesar di Indonesia. Ini maklum, karena kalau kata teman-teman saya, Sampoerna Mild itu seperti seorang koki yang memasak bumbu dengan sangat piawai.

Tetapi rasanya rokok ini semakin tergerus oleh pasar karena kenaikan cukai rokok yang bar-bar. Banyak perokok Sampoerna Mild yang memilih merokok yang lebih murah atau tingwe.

Djarum Super

Lho lho lho. Djarum Super bukan hanya rokoknya bapak-bapak saja. Ada beberapa teman saya yang kadang merokok rokok ini. Katanya, ketika ia merokok ini berarti dia sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Aroma wangi Djarum Super apa bisa menentramkan? Saya tidak tahu. Namun teman saya sering terlihat lebih baik saat merokok Djarum Super, meski banyak sekali persoalan yang tengah menantinya.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

Hobi jalan-jalan dan jajan. Bercita-cita punya butik.