REVIEW

Hal-Hal yang Patut Dipersiapkan Perokok Saat Musim Hujan

Sudah jadi konsekuensi hidup di kawasan tropis di mana memasuki September hingga Februari masuk dalam musim hujan. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Indonesia menyebutkan bahwa puncak-puncak musim hujan di 2019 ini akan jatuh pada Januari dan Februari. Langit mendung dengan atmosfer yang agak sejuk kini mulai dirasakan pada berbagai daerah di tanah air.

Indonesia memang bukan negara seperti di belahan dunia lain yang bisa merasakan empat musim. Hanya diberikan dua musim saja sudah menjadi berkah bagi masyarakat tanah air. Tentu kita bisa bertanya setidaknya kepada para petani dan pelaut bagaimana musim hujan dan musim panas memberikan manfaat bagi mereka.

Memasuki puncak-puncaknya musim hujan, beberapa hal memang musti diperhatikan. Pasalnya jika lalai dalam kondisi-kondisi tertentu maka bisa saja urusan kesehatan sedikit menghambat aktivitas anda. Sediakan beberapa obat-obatan, hindari keluar tanpa membawa payung atau jas hujan, hingga mempersiapkan pakaian kering lebih banyak.

Sebagai perokok, tentu juga harus mempersiapkan beberapa hal menghadapi musim hujan. Mumpung masih ada dua bulan lagi tersisa sebelum habisnya musim hujan, ada pentingnya kalian mempersiapkan hal ini sebelum mati gaya diterpa air hujan.

Siapkan Kopi, Teh, atau Minuman Hangat Lainnya

Jika kodrat manusia diciptakan untuk hidup berpasangan begitu pula dengan rokok. Konon dahulu kala dewa-dewa mengkultuskan korek untuk menjadi pasangan hidup setia bagi produk tembakau tersebut. Namun rokok dan korek bukan adam dan hawa yang hidup hanya berdua, mereka juga ditemani oleh tetangga bernama kopi, teh, atau minuman lainnya.

Saat musim hujan tidak disarankan untuk menikmati ragam minuman tersebut dalam bentuk dingin. Kecuali anda adalah seorang youtuber, yang ingin membuat eksperimen dengan target adsense dan bisa untung, haduh. Disarankan untuk mengkonsumsi kopi, teh, atau minuman lainnya seperti coklat dalam bentuk hangat. Ditemani sebatang rokok, varian minuman tersebut akan membuat kalian lebih tegar menghadapi musim penghujan.

Pastikan Rokok Anda Tetap Kering

Apa jadinya seorang perokok kehilangan rokoknya atau kebasahan saat hujan. Kondisi tersebut sudah bisa dipastikan mirip dengan kondisi kesatria yang kehilangan pedangnya saat perang, jangan sampai deh. Sebelum bepergian pastikan rokok anda berada di tempat yang tepat dan terlindung dari air hujan.

Memasukkan rokok ke dalam tas adalah hal yang paling tepat. Tapi terkadang akan kerap kesulitan mencarinya jika ingin mengkonsumsi karena terselip di antara baju, laptop, atau barang-barang lain. Ada baiknya masukkan ke dalam plastik dan disimpan di kantong jaket atau celana anda. Bisa saja jika memang sudah nasibnya yang apes, kejebak hujan, rokok basah, anda berpura-pura menjalin tali silaturahmi baru dengan perokok lainnya, dengan ambisi terselubung yaitu minta rokok.

Hadirkan Kenangan

Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa hujan dapat membuat Serotonin yang merupakan zat protein itu berkurang. Tugas dari Serotonin adalah meneruskan sinyal dari sel saraf menuju sel target, mudahnya adalah zat tersebut berpean penting dalam proses mengingat dalam pikiran anda. Sudah tentu ada paham kan apa yang terjadi saat hujan tiba.

Bau air yang jatuh dari langit dan mengantam tanah akan menyempurnakan momen anda mengingat masa-masa lalu. Pilih tempat dan musik yang tepat untuk semakin memaksimalkan saat-saat anda menikmati kenangan dan jangan lupa, bagi para perokok dua hal di atas seperti minuman hangat dan rokok juga dihadirkan. Sebuah kombinasi mantap bagi anda menghadapi syahdu dan sejuknya musim hujan.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    You may also like

    Comments are closed.

    More in:REVIEW