REVIEW

Rokok Xplore Cacao, Rasanya Sekeren Bungkusnya?

source: instagram @gallery_rokok

Selama menjadi seorang perokok, menurut saya ada dua bungkus rokok paling keren di Indonesia. Pertama adalah Djarum 76 Filter Gold, dan yang kedua adalah Xplore Cacao. Nama pertama sudah barang tentu familiar bagi kita semua tapi yang kedua? Saya yakin tak semua orang mengenal merek ini.

Rokok Xplore Cacao sejatinya merupakan rokok sigaret kretek mesin keluaran PT Trisakti Purwosari Makmur. Pabrikan yang bertempat di Pasuruan, Jawa Timur ini sebenarnya merupakan milik dari industri asing yaitu Korea Tobacco & Ginseng Corporation. 

Produk KT&G sebenarnya sudah banyak menjamur di Indonesia. Mulai dari Bohem Cigar Mojito, Eqos, lalu yang familiar adalah Esse dengan varian rasa buahnya. Akan tetapi yang menarik dari Xplore ini adalah nampaknya produk ini hanya muncul di Indonesia, sedangkan tiga nama sebelumnya justru ada dijual di Korea Selatan.

Rokok Xplore Cacao sejatinya baru diluncurkan pada 2 Juni 2020 lalu. Tergolong rokok baru, muda, dan berani bersaing di pasar SKM full flavour. Seperti kita ketahui segmen ini merupakan pasar dengan persaingan yang ketat dan hampir dikuasai oleh Djarum dan Gudang Garam.

Akan tetapi Xplore Cacao menghadirkan kesegaran baru dalam bentuk kemasan bungkus dan batang rokoknya. Bungkus Xplore Cacao sangat modern sekali dan berbeda dari kebanyakan. Cocok memang jika rokok ini hadir di Tahun 2020. 

Bungkus Rokok Xplore Cacao dibalut dengan warna biru gelap, kemudian ada tulisan dan gambar yang diberi warna putih dan emas, wah macam-macam sekali motifnya sampai bingung untuk menjelaskan. Intinya dari bungkusnya saya beri nilai 9/10!

Lalu bagaimana dengan rasanya, apakah sekeren bungkusnya? Saya tidak bisa bilang keren, tapi rasanya cukup unik. Sensasi manis yang hadir tak seperti kebanyakan SKM full flavour. Citarasa cacao atau yang lebih kita kenal dengan nama coklatnya hadir mengisi di tiap tarikan. Lalu rasa pedas tetap ada tapi tak kuat.

Tapi tarikan rokok ini justru sangat halus. Tidak memberikan efek ketidaknyamanan pada tenggorokan anda. Jadi memang smoothnesnya diatur sedemikian rupa yang membuat mungkin ini adalah rokok SKM full flavour yang punya tarikan yang sangat halus. 

Satu bungkus berisi 12 batang dari rokok ini seharga 18.000 rupiah. Sebenarnya harga ini sangat mahal bagi sebuah merek yang baru diluncurkan. Akan tetapi dugaan saya harganya akan naik, mengingat masih ada diskon dari pabrikan sebagai promo. Kurang lebih bisa di kisaran 20 sampai 21 ribu rupiah lah.

Kemungkinan besar rokok ini juga akan mudah ditemui di mana-mana. Bisa ditemukan di banyak minimarket juga akan tetapi belum tentu dengan toko kelontong. Saya yakin, jika kalian yang memang menyukai rokok dengan desain unik, pasti akan tertarik untuk membeli rokok Xplore Cacao ini. Tapi soal rasa? Kembali ke lidah dan selera anda semua. 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

You may also like

Comments are closed.

More in:REVIEW