REVIEW

Saatnya Menjadikan Renatta Moeloek Sebagai Seorang Idola!

Renatta Moeloek mungkin bisa disebut sebagai salah satu tokoh perempuan yang kini jadi perbincangan di masyarakat. Bukan karena hal yang kontroversial namun prestasinya dan kemampuannya mewarnai dunia pertelivisian di Indonesia. Selain itu Renatta Moloek juga ternyata seorang penikmat rokok. Nampaknya kita yang juga sebagai perokok bisa mulai melabelinya sebagai idola.

Renatta Moeloek mulai dikenal publik setelah mengisi acara Indonesia Master Chef yang ditayangkan oleh RCTI. Dia menjadi satu-satunya juri perempuan di acara tersebut. Tidak dipungkiri bahwa selain keahliannya di bidang tata boga, Renatta Moeloek juga memiliki penampilan yang menarik dan aura yang khas. Maka tak ayal jika acara Indonesia Master Chef menjadi primadona masyarakat, mungkin salah satunya adalah ingin melihat betapa anggunnya seorang Renatta Moeoek.

rokok

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Renatta Moeloek juga seorang perokok. Memang dirinya belum pernah mempublikasi kepada khalayak luas secara langsung bahwa dia perokok, namun kita bisa mengetahuinya dari sebuah postingan di akun instagram miliknya. Ada salah satu foto di mana Renatta Moeloek kemudian menggunakan pakaian berwarna abu-abu dan sedang menggenggam sebatang rokok yang sedang menyala.

Kita tidak perlu berdebat tentang kesahihan foto tersebut atau klaim bahwa Renatta Moeloek seorang perokok atau bukan. Akan tetapi bagaimana cara Renatta Moeloek yang mengunggah sebuah foto dirinya dan sebatang rokok ke media sosial adalah satu hal yang patut diapresiasi. Sebelum ini kita dihadapkan pada kasus diskriminasi gender di Universitas Pamulang yang memberi hukuman tak adil pada mahasiswi yang merokok. Apa yang kemudian Renatta Moeloek ini lakukan tentu bisa menjadi sebuah gerakan perlawanan terhadap diskriminasi gender yang masih sering terjadi di Indonesia. 

Renatta Moeloek nampaknya acuh betul dengan stigma sosial yang dilekatkan padanga. Mungkin banyak juga yang mengkritik dirinya atas postingan foto rokok tersebut. Tapi seharusnya kita melihat dari sudut pandang yang lain. Renatta Moeloek adalah seorang perempuan, perokok, ahli di bidang tata boga, dan berprestasi. Tentu jika banyak kemudian yang bisa berpikir merdeka seperti Renatta Moeloek terutama para perempuan, bukan tidak mungkin kesuksesan serupa bisa mereka raih. 

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2014-19, Susi Pudjiastuti, maka Indonesia saat ini harus bangga memiliki seseorang perempuan yang bertarung untuk kemerdekannya. Maka bukan berarti satu hal yang berlebihan jika menjadikan Renatta Moeloek sebagai sebuah idola. Perempuan juga punya hak untuk merokok. Perempuan juga punya hak untuk bekerja dan berkarier. Perempuan juga punya hak untuk meraih kesuksesan. 

Mulai detik ini, mari sama-sama kita jadikan Renatta Moeloek sebagai seorang idola! 

rokok
Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    You may also like

    Comments are closed.

    More in:REVIEW