REVIEW

Tempat Merokok Seru Versi Boleh Merokok

Buat saya, selain dengan pikiran yang tenang, kopi dengan takaran yang pas, atau apapun pasangannya serta situasinya, kita pasti punya tempat-tempat seru untuk merokok. Mau pagi, siang atau malam. Sendiri, berdua atau orang sekampung. 

Ini beberapa tempat merokok yang mungkin pernah dialami banyak orang dan bisa jadi referensi bagi yang belum pernah mencoba.

Di tepi pantai

 Ini sebenarnya agak “ngehek”, karena angin pantai yang cukup kencang jadi perlu effort lebih untuk menyalakan rokok. Belum lagi hembusan asap rokok dari mulut kita yang buyar tidak terlihat karena angin kencang, padahal bagi sebagian perokok, melihat asap keluar dari mulut itu punya kenikmatan tersendiri. Mau sensasi lebih “ngehek” lagi? Coba nyalakan rokok pakai korek kayu atau korek jress. Menyalakan rokok di pinggir pantai ini seperti diberi  semangat jatuh cinta tapi sekaligus dimatikan pada saat bersamaan. Pun begitu setelah menyala, perasaannya masih dibuat buyar, tidak pekat dan tenang seperti yang diharapkan. Halah.

Di balkon rumah/gedung

 Ini sih mirip dengan situasi di pinggir pantai,Cuma untuk balkon rumah yang di depannya ada pepohonan maka pada jam-jam tertentu, merokok sendirian di tempat ini bisa jadi momen yang menenangkan sekali, merencanakan banyak hal atau mungkin sekedar melanjutkan pekerjaan. Balkon juga jadi pilihan asyik sebagai tempat merokok kalau terbangun tengah malam, sehabis “bertengkar” dengan pasangan atau sekedar ingin menyendiri. Syarat utamanya, balkon tidak berhadapan dengan jendela kamar tidur atau tempat cuci pakaian tetangga.

Di pinggir kali pedesaan 

Jangan membayangkan kali pedesaan yang besar ya, kurang lebih kali selebar 1-2 meter, dengan air jernih, kendaraan bermotor yang lewat tidak banyak, di sekitarnya ada kebun sayur milik warga atau sawah pada musim tanam. Ada jam tertentu juga, jangan siang bolong duduk di pinggir kali, selain panas, agak konyol juga dilihat orang. Perlengkapan yang dibawa kesini tidak perlu banyak, cukup rokok kretek beserta pendukungnya dan tambahan tumbler berisi minuman hangat. Kalau kalian mau membawa lebih dari itu silahkan, tapi pikirkan saat kembali nanti apakah repot harus membawa barang banyak.

Di kantor polisi 

Pernah mengurus sesuatu di kantor polisi, kan? Bikin SIM, SKCK, Surat Kehilangan.dsb. Saat mengantri kadang bisa jadi momen spesial, duduk merokok di parkiran motor atau di bawah pohon lalu bisa bertemu orang lain yang datang ke kantor polisi karena keperluan berbeda, tukang parkir, atau penjual bakso gerobak yang kebetulan mangkal di situ dan tentu yang lebih menarik saat bisa merokok bareng dengan polisi. Mungkin kalian pernah kesal karena berselisih paham saat demo atau ditilang saat asyik-asyiknya ngobrol dengan pasangan, tapi professional saja, urusan sebats di bagian ini  harus jernih, tidak boleh dicampur adukkan dengan hal lain.

Teras rumah mertua atau calon mertua 

Bagi sebagian orang ini semacam pertaruhan, kalau kalian baru saja menikah dan pertama kalinya duduk di teras bersama mertua dan ngobrol banyak hal, ini salah satu momen cukup mendebarkan, ditambah wanita yang selama ini menjadi pacar kalian datang membawakan minuman untuk ayah-ibunya sekaligus untuk suaminya. Ada perasaan bangga-menyenangkan sudah berada di tingkatan lebih baik sebagai laki-laki. Kalau statusnya baru calon mertua, ada baiknya izin terlebih dulu sebelum merokok, soal calon mertua merokok atau tidak itu urusan belakang, yang pasti kalian sudah menunjukkan itikad baik dengan meminta izin sekaligus secara tidak langsung memperlihatkan siapa sebenarnya kalian. Pulang dari rumah calon mertua jangan lupa berdoa bahwa pembicaraan di teras tadi tidak ada yang salah dan bisa memberikan kesan baik. Amin.

WC umum di salah satu toilet produsen rokok 

Kalau ini sih pengalaman pribadi saya saat berkunjung di kantor produsen rokok ini. Dengan Toilet yang cukup besar, Sejuk, Dilengkapi Exhaust, asbak keramik dan segala fasilitas toilet terbaik menurut saya. Saking betahnya saya menghabiskan 2 batang rokok di sini karena kebetulan ada lebih dari 2 toilet dan tidak di jam istirahat kantor. Banyak orang akan mengamini kalau WC menjadi salah satu tempat bersejarah buat mereka saat melahirkan ide-ide kreatif, keputusan-keputusan jernih, serta perencanaan kecil untuk menjalani hidup. Syaratnya, momen di dalam WC ini tidak dirusak oleh orang lain dengan cara menggedor pintu karena dia kebelet. 

Merokok Bersama Rr Mahayu Koesoemo Dewi

Ini pengalaman pribadi lagi, tapi suatu saat kalian mungkin akan bertemu Mahayu dan mengobrol. Saran saya, kalau mengobrol dengan Mahayu jangan lebih dari 10 menit. Kalian akan masuk ke dalam dimensi lain kehidupan perempuan yang membuat kalian akan merasa nyaman, tenang, berempati, merasa bersalah sebagai laki-laki dan saat tersadar karena rokok kalian habis maka kalian sudah berada di posisi sebagai laki-laki yang merasa banyak berbuat salah kepada perempuan. Hati-hati. Karena alasan itu juga akhirnya Boleh Merokok mengajak Mahayu untuk mengisi konten Asbak setiap minggunya, dan akan tayang di Youtube plus IG Tv Boleh Merokok.

 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Lelaki yang Mencintai Banyak Hal

    You may also like

    Comments are closed.

    More in:REVIEW