REVIEW

Deretan Aktris Korea yang Merokok dalam Film

aktris korea merokok

Siapa saja aktris Korea yang merokok dalam film?

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang digemari dan digandrungi muda mudi Indonesia. Drama Korea memang tidak melulu soal aktor maupun aktris yang ganteng dan “cantik-cantik” semata, tetapi juga soal alur cerita yang pasti lebih baik serta menarik dibanding sinetron-sinetron azab Indonesia atau drama-drama roman Indonesia yang sudah bisa ditebak endingnya meski film baru mulai.

Lihat saja deretan Drakor yang menyita perhatian jutaan rakyat Indonesia. Misalnya, The World of the Married membuat emak-emak bergetar, Start-Up yang sedikit banyak menggelorakan spirit generasi bangsa dalam mewujudkan mimpi, dan seabrek lainnya.

Menariknya, tidak sedikit aktris yang dengan fasih beradegan sebagai perokok. Berikut adalah deretan aktris Korea yang dengan fasih merokok dalam sebuah adegan film:

Son Ye Jin 

Tahun 2001 silam, Son Ye Jin pernah membintangi film layar lebar berjudul Open City. Kala itu, aktris yang kerap dirumorkan berkencan dengan Hyun Bin ini berperan sebagai pemimpin sebuah organisasi perampok yang memiliki ikatan dengan Yakuza bernama Baek Jang Mi.

Siapa sangka, ternyata sosok seperti Son Ye Jin tetap tampil totalitas, menjelma menjadi seorang kriminal. Dengan gaya ‘slengean’, wanita 38 tahun ini melakoni adegan merokok dalam salah satu scene di film tersebut. 

Bae Suzy

Selanjutnya adalah Bae Suzy. Mantan member girl band Miss A ini juga pernah diminta untuk beradegan menghisap rokok ketika menjadi cameo di film Real (2017). Dalam film yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan mendiang Sulli ini, Suzy berperan sebagai seorang tattooist.

Bikin pangling, penampilan mantan kekasih Lee Min Ho ini sangat tidak terduga. Pasalnya, kala itu tubuh Suzy dipenuhi oleh tato agar benar-benar menghidupkan karakter, meskipun hanya muncul beberapa menit dalam film.

Jun Ji Hyun

Sebelum menikah dan memiliki momongan, Jun Ji Hyun masih bisa menerima semua tawaran bermain film layar lebar termasuk yang memintanya beradegan menghisap rokok. Aktris kelahiran 1981 ini pernah membintangi film A Man Who Was Superman (2008) dan dipasangkan dengan Hwang Jung Min.

Jun Ji Hyun didapuk memerankan karakter seorang produser dokumenter bernama Song Soo Jung. Biasanya, peran sebagai produser wanita seringkali dikaitkan dengan kepribadian yang cenderung tomboy. Benar saja, aktris yang dikenal anggun dan elegan ini berubah drastis menjadi sosok cuek dan perokok berat. 

Min Hyo Rin

Istri dari Taeyang BIGBANG ini merasakan puncak karirnya usai ambil peran dalam film box office Sunny (2011). Min Hyo Rin berperan sebagai versi muda dari karakter Su Ji. Ia diceritakan punya mimpi menjadi Ms. Korea. Namun sewaktu duduk di bangku sekolah, Su Ji merupakan siswa yang suka melanggar aturan. Berkaca dari karakternya, Min Hyo Rin sempat beradegan merokok di salah satu scene film Sunny. 

Lee Min Jung

Lee Min Jung ternyata juga pernah melakoni adegan merokok. Dalam salah satu film yang dibintanginya berjudul Cyrano Agency (2011), sang aktris memainkan karakter wanita berjiwa bebas bernama Hee Joong.

Kim Go Eun

Kilas balik ke tahun 2015, Kim Go Eun membintangi film layar lebarnya yang keempat berjudul Coin Locker Girl. Berperan sebagai Il Young, karakter yang dimainkannya mencerminkan sosok wanita kumuh dan punya banyak masalah hidup. Kala itu, Kim Go Eun mengubah gaya rambutnya menjadi cepak. Dalam sejumlah scene, sang aktris juga sempat beradegan merokok.

Go Ara

Demi tuntutan peran, Go Ara harus melakoni adegan merokok saat membintangi film Pacemaker yang ditayangkan tahun 2012 silam. Film tersebut berfokus pada kisah seorang pelari bernama Joo Man Ho, yang diperankan oleh aktor veteran Kim Myung Min. 

Nana After School

Siapa yang masih ingat dengan peran Nana di The Good Wife? Yup, drama garapan tvN itu sempat viral ketika pertama kali mengudara tahun 2016 silam. Selain karena jalan ceritanya yang begitu intens, karakter yang diperankan oleh Nana cukup kontroversial, yakni seorang bisexual.

Personil dari girlband After School ini berperan sebagai Kim Dan, seorang penyelidik firma hukum. Dalam drama tersebut, Kim Dan diceritakan punya perasaan lebih dengan rekan kerjanya yang sesama wanita bernama Kim Hye Kyung (diperankan oleh Jeon Do Yeon).

Park So Dam

Terakhir adalah Park So Dam. Salah satu adegan ikoniknya dalam film Parasite adalah ketika Ki Jung beberapa kali pergi ke toilet untuk merokok. Tidak hanya meletakkannya dalam mulut, sang aktris benar-benar menghisap rokok tersebut. 

Akting Park So Dam di film peraih Oscars itu meninggalkan kesan luar biasa bagi para penonton, hingga mengantarkannya memenangkan trofi Outstanding Performance by an Ensemble in a Motion Picture di ajang penghargaan 26th Screen Actors Guild Awards.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
Rinanda
Hobi jalan-jalan dan jajan. Bercita-cita punya butik.

    Comments are closed.

    More in:REVIEW