REVIEW

Menebak Merek Rokok Idaman Para Idol Kpop di Korea Selatan

rokok korea selatan

Memang menjadi sebuah risiko bagi seorang publik figur untuk tetap tampil baik di depan khalayak umum. Citra imaji yang dibentuk oleh banyak orang memenjarakan kebebasan seorang publik figur itu tersendiri. Begitu juga dengan para selebritis dan penyanyi di Korea Selatan. Ketahuan merokok sedikit saja sudah mengganggu karier mereka ke depan. 

Tulisan kali ini sebenarnya tidak akan membahas secara lebih dalam tentang hal tersebut. Akan tetapi bagaimanapun juga para tokoh idola di Korea Selatan juga punya hak untuk merokok dan merayakan kebebasan. Memang apa salahnya? Lagian rokok adalah produk yang legal di banyak negara. Selama tokoh tersebut sudah kategori cukup umur untuk merokok, tidak ada salahnya kok.

Tokoh-tokoh di Korea Selatan yang diketahui sebagai seorang perokok di antaranya adalah Onew ‘Shinee’, Sehun dan Tao dari Boyband bernama Exo, Gikwang, Seolhyun ‘Aoa’, dan Mickey Yoochun. Mungkin ada banyak nama lain yang juga seorang perokok, akan tetapi demi menjaga karier mereka di dunia hiburan, merek memilih untuk menyembunyikan identitas tersebut secara ketat.

Terlepas dari hal tersebut sebenarnya merek rokok apa saja sih yang menjadi idaman para selebritis dan penyanyi di Korea Selatan. Tak ada jawaban pasti mengenai pertanyaan tersebut. Akan tetapi kemungkinan besar ada di antara tiga merek ini yang menjadi idaman mereka.

Pilihan tiga merek idaman ini berdasarkan data dari statistica.com tentang produk rokok yang paling laku pada 2019 lalu di Korea Selatan. Asumsinya adalah mengingat tiga merek ini adalah yang paling favorit maka mungkin para selebritis dan penyanyi di Negeri Ginseng tersebut juga mengkonsumsinya. Ingat mungkin ini hanya baru sebatas asumsi.

Merek rokok pertama yang paling difavoritkan oleh warga Korea Selatan adalah Esse. Tentu sebagai warga Indonesia kita sudah sangat sekali mengenal merek ini. Esse adalah produk rokok yang dibikin oleh Korea Tobacco and Ginseng Corporation. Merek rokok ini sangat terkenal dengan rokok rasa buah atau yang lainnya.

Penjualannya di Indonesia tergolong cukup lumayan sukses, apalagi di negeri asalnya Korea Selatan. Mengingat merek ini memiliki rasa-rasa buah yang unik, maka sangat mungkin jika tokoh-tokoh di Negeri Ginseng tersebut juga menghisap rokok ini. 

Selanjutnya adalah Bohem Cigar Mojito yang juga diproduksi oleh Korea Tobacco dan Ginseng and Ginseng Corporation. Rokok ini sebenarnya masuk dalam kategori putihan atau di Indonesia sering disebut sebagai Sigaret Putih Mesin. Keberadaanya juga pernah mewarnai pasar di Indonesia. Kita di tanah air pernah menjumpainya di banyak mini market.

Terakhir adalah Mevius. Sebenarnya banyak varian dari merek ini. Akan tetapi yang paling favorit adalah Mevius dengan tipe yang super lights. Rokok ini sebenarnya bukan berasal dari Korea melainkan dibuat oleh perusahaan dari negara tetangga yaitu Japan Tobacco. Mengingat ada sedikit kesamaan antara Korea Selatan dan Jepang, maka mungkin citarasa rokok ini juga diminati oleh publik di Negeri Ginseng.

Sebenarnya ada merek-merek lain seperti Dunhill dan Marlboro yang juga menjadi idaman warga di sana. Bisa jadi dua merek tersebut juga sering dihisap oleh para artis di Korea Selatan. Siapa tahu? Akan tetapi kembali pada pernyataan di awal bahwa tak peduli apa pun mereknya, kebebasan para tokoh di Korea Selatan untuk merokok tak perlu kita cela. Di hadapan korek dan rokok siapa pun bebas untuk menghisapnya kecuali mereka yang di bawah umur. 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    You may also like

    Comments are closed.

    More in:REVIEW