logo boleh merokok putih 2

Rokok Raison, Produk KT&G yang Menyegarkan

rokok raison

Rokok Raison adalah salah satu produk keluaran KT&G. KT&G adalah sebuah perusahaan tembakau yang berbasis di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1899 dan saat ini menjadi salah satu perusahaan tembakau terbesar di Korea Selatan dan juga salah satu produsen tembakau terbesar di dunia.

KT&G lebih memfokuskan produknya untuk pasar internasional. Beberapa negara yang jadi tujuan ekspor produk KT&G diantaranya adalah Amerika, Rusia, Mongolia, termasuk Indonesia. Tahun 2002 KT&G mulai melirik pasar Indonesia setelah terjadi perubahan kepemilikan perusahaan dari milik negara menjadi swasta. Ada beberapa produk unggulan KT&G di pasar Indonesia seperti Esse, Bohem, termasuk Raison.

Raison terkenal memiliki banyak varian rasa seperti Raison Ice, Raison Presso, Raison Blast, dan Raison Sun Presso. Setiap varian rasa memiliki karakteristik dan rasa yang berbeda-beda, namun semua varian rasa Raison memiliki kualitas dan citarasa yang konsisten. Selain rasa, rokok Raison dikenal sebagai rokok yang memiliki kemasan menarik dan modern dengan desain yang elegan dan sederhana.

rokok raison biru

Di luar Indonesia termasuk di Korea Selatan, Raison memiliki cukup banyak variasi. Berikut adalah beberapa varian rokok Raison yang beredar di luar Indonesia:

  1. Raison Black. Memiliki kandungan Tar 1 mg dan Nikotin 0.1mg. Diluncurkan pada tahun 2006.
  2. Raison Green. Memiliki kandungan Tar 3 mg dan Nikotin 0.3mg. Diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi varian Raison dengan rasa menthol.
  3. Raison Blue. Memiliki kandungan Tar 3 mg dan Nikotin 0.3mg. Diluncurkan pada tahun 2002.
  4. Raison Red. Memiliki kandungan Tar 5 mg dan Nikotin 0.5mg. Diluncurkan pada tahun 2007.
  5. Raison Café. Memiliki kandungan Tar 5 mg dan Nikotin 0.5mg. Diluncurkan pada tahun 2012.

Di Indonesia sendiri, rokok Raison pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Varian Raison untuk pasar Indonesia diberi nama Raison Blue Cat. Pada tahun 2011 KT&G membeli 60% saham PT Tri Sakti Purwosari Makmur asal Pasuruan hingga berubah nama menjadi KT&G TSPM. Sejak saat itu kegiatan produksi dan distribusi Raison di Indonesia ditangani oleh KT&G TSPM. Hasilnya pada tahun 2022, KT&G TSPM sukses menjual tiga miliar batang rokok mulai dari Esse, Bohem, hingga Raison.

Sekarang mari kita bahas Raison Blue Cat yang beredar di Indonesia. Raison Blue Cat termasuk dalam kategori Sigaret Putih Mesin (SPM). Memiliki kandungan Tar 3 mg dan Nikotin 0.35mg. Sangat ringan seperti karakter SPM pada umumnya. Daya tarik sesungguhnya dari Raison Blue Cat terletak pada desain kemasannya. Sederhana dan elegan. Warna kemasannya putih polos tanpa banyak embel-embel atau motif. Terdapat tulisan Raison dan siluet kucing berkerah dengan warna dominan biru. Desain batang rokoknya pun mengikuti desain kemasannya. Dibalut dengan papir berwarna putih polos. Pada bagian filternya terdapat tulisan Raison dan garis biru dengan posisi vertikal yang minimalis. Keren betul.

Dari segi rasa, Raison Blue Cat ini punya cita rasa yang halus dan lembut khas SPM. Terdapat rasa vanilla dan pedas yang tipis-tipis saja. Asapnya beraroma vanila yang lembut dan tidak membuat tenggorokan kering. Secara umum rasanya mirip-mirip dengan SPM merek lain. Namun yang jadi pembeda dari rokok Raison ini adalah pada hisapannya. Untuk ukuran SPM, hisapan dari Raison Blue Cat ini tergolong berat. Hal yang jarang ditemukan dalam SPM merek lain. Imbasnya adalah asap yang dihasilkan jadi lebih sedikit.

Satu kemasan Rokok Raison Blue Cat berisi 20 batang. Harganya cukup bervariasi di beberapa marketplace yang ada. Kamu bisa mendapatkan Raison Blue Cat di kisaran harga Rp 36.000 hingga Rp 42.000. Namun sayang, Raison Blue Cat cukup sulit ditemukan di kios rokok konvensional. Mungkin itulah yang jadi penyebab harganya cukup tinggi di beberapa marketplace.

Raison Blue Cat mencoba menawarkan pengalaman merokok SPM yang berbeda. Lewat kemasan yang keren dan rasa yang tidak bisa dipandang sebelah mata, Raison Blue Cat bisa jadi alternatif saat kamu bosan dengan merek SPM yang itu-itu saja. Selamat mencoba sensasi merokok ala oppa-oppa Korea.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis