review rokok forte
Review Rokok

Daftar 6 Varian Rokok Forte, Ada Rasa Mangga!

Sebagian besar perokok sepertinya meyakini saat ini Forte menjadi rokok dengan bungkus yang paling lucu daripada rokok-rokok pada umumnya. Sebab, memang rokok ini memiliki ukuran bungkus yang mungil. Selain dari kemasan yang lucu dan mungil rokok Forte juga memiliki ukuran batang yang menawan. Ukurannya 70mm dengan diameter lebih-kurang 20mm.

Tentu melihat ukuran yang relatif kecil dan pendek rokok ini tidak bisa diisap lama-lama. Waktu isap normal sekitar 4 menit. Dari banyaknya varian rokok forte semuanya isinya adalah 20 batang Sigaret Putih Mesin (SPM).

Selain ukuran yang menawan rokok Forte memiliki karakter sendiri. Bagaimana tidak, dalam segi warna, rokok Forte memiliki filter pastel dengan papir berwarna kontras. Berbeda dengan rokok-rokok pada umumnya yang warnanya itu-itu saja.

forte mighty tiny

Rokok ini memiliki slogan “MIGHTY TINY“, yang dalam bahasa Indonesia artinya “Kecil namun Kuat”. Rokok ini merupakan produksi PT Intertobacco Utama Industry yang masih bagian dari Djarum Group.

6 Varian Rokok Forte

Adapun saat ini Rokok Forte memiliki 6 varian,  antara lain Original, Menthol, Extra Breeze, Extra Breeze Menthol, Vanila, dan Cool Mango. Berikut adalah rangkuman tentang sensasi dari rokok Forte.

a. Forte Original

Secara kemasan Forte original charcoal filter memiliki basis warna biru tua, jingga, dan putih. Untuk warna batang rokoknya adalah coklat dengan filternya yang berwarna coklat tua. Adapun untuk keunggulan Forte original charcoal filter  adalah memiliki kandungan Tobacco-wrapped dan charcoal Filter. Sehingga dari situ rasa tembakau yang cukup kuat disertai rasa sedikit gurih. Pun saat diisap tetap memiliki sensasi yang lembut khas rokok Sigaret Putih Mesin (SPM).

2. Forte Menthol

Varian kedua dari Forte adalah memiliki rasa Menthol Cooling Taste. Secara kemasan produk ini memiliki warna dibaluri dengan warna hijau muda, jingga, hitam, dan putih. Jika Forte Original menyuguhkan sensasi tembakau yang cenderung lebih kaya saat dihisap, berbeda dengan Forte Menthol yang menawarkan sensasi rasa menthol yang sangat kuat. Tapi rasa menthol di sini tetap natural dan kuat. Mirip dengan Marlboro Black Menthol.

3. Forte Extra Breeze

Jenis Forte ketiga adalah Extra Breeze yang memiliki warna dasar kuning muda, hitam, orange muda, dan putih. Adapun ketika dibakar, rokok ini memiliki sensasi gurih cenderung meningkat dan rasa yang sedikit pahit. Hal itu memang karena komposisi rokok ini adalah mengunakan tembakau Virginia dengan karakter Burley Toasted sehingga menambah kenikmatan dari rokok ini. Pun ada sedikit sentuhan Tembakau Oriental yang membuat Forte ini memiliki kesan nutty.

4. Forte Extra Breeze Menthol

Varian Forte yang keempat yakni Forte Extra Breeze Menthol. Rokok ini memiliki warna hijau muda, hitam, orange, dan putih. Saat dibakar dibakar rokok ini memiliki rasa yang cukup kuat dan berani, namun masih dalam takaran pas di tengorokan. Blend Forte Extra Breeze Menthol ialah American Blend, dengan didominasi sedikit sensasi manis dari Tembakau Virginia, lalu ada juga sensasi toasted dari Tembakau Burley, dan relatif nutty dari Tembakau Oriental.

5. Forte Vanila

Rokok ini memiliki basis warna kuning muda, hitam, orange muda, dan putih. Sensasi rokok ini adalah rasa gurih yang cenderung meningkat, dan relatif sedikit pahit. Blend rokok ini cukup balanced dan memiliki earthy yang sangat kuat. Sehingga dari situ bisa tergambar bahwa rokok ini lebih kuat daripada rokok SPM Lights pada umumnya.

6. Forte Cool Mango

Varian terakhir pada rokok Forte adalah Coll Mango. Rokok ini terbilang paling baru di antara rokok Forte yang lain. Secara kemasan mirip dengan Forte Extra Brezze hanya saja warna kuningnya lebih kentara. Secara rasa rokok ini memiliki rasa manis, segar dan kuat tapi tetap dalam takaran pas di tenggorokan.

Itulah 6 varian rokok Forte yang bisa kamu coba. Tertarik mencoba yang mana, sahabat sebat?