logo boleh merokok putih 2

Ini Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mulut

menghilangkan bau mulut

Jika ada pertanyaan apa yang semestinya diperhatikan para perokok, salah satu jawaban yang pas tentu saja adalah bau rokok. Bagi banyak orang, bau rokok dapat mengganggu dan tak jarang bisa menimbulkan rasa mual. Respon penolakan sistem tubuh memang bisa membuat rasa mual.

Hal ini tentu saja bisa merugikan orang sekitar kita yang tak akrab pada bau rokok. Kita mesti mengakui jika merokok memang menimbulkan ketidaknyaman bagi orang lain ataupun diri sendiri seperti bau mulut. Jadi sudah semestinya ini jadi hal wajib yang sangat perlu kita perhatikan.

Mengkonsumsi rokok memang memiliki resiko seperti bau mulut. Hal ini tentu saja bikin kita tidak percaya diri jika bertemu dengan orang lain. Tapi jangan khawatir ya, kretekus, saya akan memberikan tips bagaimana Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mulut. Berikut penjelasannya:

Menggosok Gigi

Cara pertama ini memang kalian semua sudah tahu, tapi apa kalian rutin menggosok gigi setiap hari? Yakin kalian tidak melewatkan satu haripun? Jika kalian sudah tahu, paling tidak ini jadi pengingat buat kalian.

Menggosok gigi memang jelas bisa membantu menghilangkan bau mulut akibat rokok. Oh ya kalian juga bisa menggunakan pasta gigi khusus perokok yang beredar di pasaran. 

Mengkonsumsi Permen

Selain menggosok gigi, mengunyah permen juga bisa menghilangkan bau rokok pada mulut. Ada banyak permen karet yang bisa menghilangkan bau mulut atau permen lain yang rasanya mint. Jadi usahakan kalian sedia permen dan mengunyahnya sesaat sebelum bertemu teman.

Membersihkan Lidah

Lidah adalah salah satu tempat favorit bakteri penyebab bau mulut, jadi bukan hanya gigi yang harus kalian bersihkan. Jadi saat sudah selesai menggosok gigi sekalian juga menggosok lidah. Tapi ingat, gerakannya harus lembut dan hati-hati agar tak merusak permukaan.

Kalian bisa sekalian mengkombinasikannya dengan obat kumur juga. Hal ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bau rokok pada mulut sekaligus membunuh bakteri.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang sangat penting untuk kesehatan termasuk bisa menghilangkan bau mulut. Banyak minum air putih membuat partikel pada gigi dan gusi berkurang. Memperbanyak minum air putih berarti membuat kita tidak kekurangan air liur.

Ya, Air liur memang mengambil peranan penting dalam kebersihan mulut secara keseluruhan. Jika kita kekurangan air liur, mulut kita akan kering dan menyebabkan bau mulut.

Periksa Kesehatan Mulut

Hal terakhir yang harus kalian lakukan adalah memeriksa kesehatan mulut kalian ke dokter. Tidak perlu sering tapi jangan lupa menyempatkan waktu untuk itu. Usaha menghilangkan bau mulut tidak hanya dilakukan mandiri tapi lebih bagus dengan bantuan dokter.

Bau rokok bisa disebabkan karena kondisi rongga mulut yang tidak sehat jadi penting untuk memeriksa kesehatan mulut secara berkala. 

Itulah Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mulut yang harus kalian coba. Semoga bermanfaat ya, kretekus.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Kharisma Moneteria Wibisono

Kharisma Moneteria Wibisono

Pesilat dari tanah Jawa