varian dan harga rokok marlboro

Varian Marlboro dan Harganya, Apakah Cocok untuk Kantong Kretekus?

Marlboro adalah salah satu rokok yang memiliki banyak penggemar meski harganya mahal. Ya, meski harga rokok setiap tahun mengalami kenaikan yang tak masuk akal, varian rokok Marlboro dan harganya yang mahal tidak membuat para loyalisnya angkat kaki. Rokok yang awalnya dipasarkan untuk perempuan ini memang menawarkan kesan yang sangat eksklusif.

Marlboro memang jadi produk andalan Philip Morris International (PMI) karena angka penjualannya yang fantastis. Tidak heran sih, karena Marlboro dijual di 180 negara. Di Indonesia sendiri, produknya dipasarkan oleh salah satu perusahaan rokok terbesar, PT HM Sampoerna. Karena perusahaan itu memang diakuisisi sejak oleh PMI tahun 2006.

Di Indonesia sendiri, menurut perkiraan, pemasaran rokok Marlboro sudah masuk sejak tahun 1980-an. Rokok asal Amerika tapi produknya pakai nama sebuah wilayah di London (Marlborough) ini memang sangat kece. Pengucapan merek yang menarik sehingga kesan eksklusifitas yang didapat para penggemarnya tentu saja membuat siapapun yang menghisap rokok ini makin pede. 

Marlboro Merah

Membahas Marlboro tak lengkap jika tak membahas varian yang jadi top of mind-nya: Marlboro Merah. Harga Marlboro Merah isi 20 batang sekarang Rp. 40.000, sangat mahal untuk ukuran kantong saya, sih hehe. Rasa rokok Marlboro Merah ini sangat terasa sekali sensasi tembakau aslinya dengan rasa spicy yang memanjakan penikmatnya. 

Marlboro Filter Black

Marlboro filter black

Selain Marlboro Merah, varian lain yang pernah sangat menyita perhatian adalah Marlboro Filter Black. Saya biasa menyebutnya Marlong alias Marlboro Bolong karena filter pada rokoknya yang bolong atau bisa disebut Air Flow Filter. Harga satu bungkus isi 20 Marlboro Filter Black adalah Rp. 35.500. Lagi-lagi, untuk ukuran saya, rokok segini lumayan membuat dompet menangis.

Sebelum harga rokoknya jadi tidak karuan seperti sekarang, dulu rokok ini pernah jadi rokok reguler saya karena bisa dibeli ketengan. Rasanya sangat fruity dan spicy, sungguh rokok ini adalah varian terbaik dari Marlboro menurut saya. Tarikan mantap yang punya rasa nikmat ini juga punya aroma yang sangat nice. 

Marlboro Gold Light

Marlboro Gold

Lalu ada varian yang tak kalah menarik, Marlboro Gold Light. Harga sebungkus isi 20 batangnya sama dengan Marlboro Merah RP. 40.000. Dengan kemasan emas kecoklatan dan putih, rokok ini punya kesan yang sangat elegan. Tapi apa rasanya juga se-elegan kemasan dan harganya? 

Saat dibakar rokok ini punya sensasi rasa tembakau yang sangat gurih dan kaya dengan sedikit unsur spicy. Rokok ini punya karakter kuat tapi tetap dengan kesan yang ringan. Sensasi rasa yang akan kita rasakan sangat lembut ada juga rasa manis meski tipis. 

Marlboro Ice Burst 20

Varian menarik Marlboro juga hadir pada Marlboro Ice Burst 20` dengan harga Rp. 40.000 sebungkus. Intensitas menthol pada rokok ini sangat terasa sekali dan sangat menyegarkan. Sensasi menthol yang akan kalian dapatkan sangat pas, terasa tapi tidak berlebihan. 

Marlboro Advance 12

Marlboro Advance

Tidak semua varian Marlboro itu SPM, ada juga SKM LTLN yaitu Marlboro Advance 12`. Satu bungkusnya dibanderol Rp. 20.200. Soal rasa Marlboro Advance ini bikin bingung. Kategorinya SKM tapi sensasi rasa yang kita dapatkan malah sangat mendekati rokok SPM. Bedanya hanya pada rasa manis yang lebih kuat daripada produk SPM lain. Worth It untuk kalian coba.

Marlboro Kretek 12

marlboro kretek

Varian terakhir dari Marlboro yang layak dicoba adalah Marlboro Kretek 12`. Karena kenaikan rokok, brand besar pun melakukan penyesuaian, termasuk juga marlboro. Harga sebungkusnya tahun 2023 adalah Rp. 11.000. Rokok ini mulai dipasarkan pada 2021 dan sangat disambut baik kala itu. Tapi mesti kalian ingat, namanya rokok murah, meski produksian merek besar, jangan pernah berharap lebih. Marlboro Kretek ini punya rasa yang nyaris biasa saja, menurut saya.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
Total
0
Shares
Related Posts