tips memerahkan bibir merokok
REVIEW

4 Tips Memerahkan Bibir Bagi Orang Merokok

Kebiasaan menghisap rokok kerap dikeluhkan akan membuat bibir tampak hitam. Hal ini wajar karena proses pembakaran ketika merokok. Tetapi, jika kamu tak sudi bibirmu menjadi hitam dan ingin memperoleh bibir yang merah, cerah, dan tampak lebih sehat, berikut ini tipsnya:

Madu

madu dapat memerahkan mulut

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah menggunakan madu. Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara umum, namun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda. 

Caranya dengan mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskan pada bibir secara merata. Cara ini akan lebih efektif bila dilakukan jelang tidur. Anda bisa mengoleskan madu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik. 

Minyak Zaitun

minyak zaitun memerahkan mulut

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk membuat bibir anda tampak lebih segar. Minyak zaitun mengandung nutrisi penting untuk memelihara bibir dan pelembab alami yang membuat bibir terasa lembut dan indah. 

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur. Anda juga dapat mencampur satu setengah sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun. Gosok bibir dengan lembut dengan campuran tersebut seminggu sekali. Cara sederhana ini akan mengembalikan warna alami bibir dalam 1-2 bulan. 

Jeruk Nipis

jeruk nipis memerahkan mulut

Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan mencegah jerawat, jeruk nipis bisa digunakan pula sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. 

Caranya dengan siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat. Larutan tersebut dioleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan 15 menit lamanya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini 1-3 kali dalam sehari. 

Gula 

gula pasir memerahkan mulut

Pengelupasan sel kulit mati pada bibir dapat menggunakan gula. Di mana sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir terlihat gelap dan kusam bisa terkelupas secara alami menggunakan gula. 

Caranya dengan melembutkan tiga sendok gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta. Gosok bibir secara lembut dengan pasta tersebut. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu untuk mengembalikan warna alami bibir anda. Selain itu, anda dapat membuat scrub dengan mencampur satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh almond. Gosok lembut bibir seminggu sekali. Lakukan menjelang tidur.