logo boleh merokok putih 2

Rokok Geo Mild: Gurih Sedikit Manis

rokok geo mild

Rokok Geo Mild sempat menjadi pilihan favorit di kalangan anak muda. Sejak diluncurkan di kisaran tahun 2010, rokok ini tidak butuh waktu lama untuk jadi populer. Setahun kemudian rokok ini mulai banyak ditemukan dipasaran dan laris manis. Rokok Geo Mild sepertinya kala itu sepertinya mampu unggul dari beberapa merek rokok sejenis dan seangkatan macam Score Mild bahkan In Mild.

Rokok keluaran Djarum Group ini secara tampilan memang terkesan anak muda banget. Bahkan secara kemasan, Geo Mild tidak kalah dari rokok-rokok jenis mild lainya yang jauh lebih dulu populer. Tampilan rokok satu ini juga tidak terkesan murahan meski harga pasarannya saat itu bisa dibilang jauh lebih murah dari rokok mild popular seperti Sampoerna A Mild. Kesan anak muda banget dan mewah ini yang kami pikir membuat Geo Mild cepat menemukan pangsa pasar terbaik mereka.

Perpaduan warna merah, merah tua, silver dan putih pada kemasan rokok Geo Mild terbilang keren. Di bagian depan kemasan, terdapat gambar gabungan kubus tiga dimensi yang disusun bertingkat. Gambar itu yang paling mencolok dan sepertinya sangat identik sekaligus menjadi ciri khas dari rokok Geo Mild itu sendiri. Banyak yang berasumsi kalau gambar kubus tiga dimensi itu sangat identik dengan pola gambar yang ada pada rokok legendaris merek Kotak Ajaib milik Djarum group. Soal kemasan kami pikir sudah sangat oke dan mantap.

tembakau dan cengkeh geo mild

Dalam satu bungkus Geo Mild terdapat 16 batang rokok. Panjang batang rokok sekitar 90 mm dengan diameter kurang lebih 7,5 mm. Tidak jauh beda dengan rokok-rokok jenis mild lainnya. Secara bentuk, tiap batang rokok Geo Mild tidak terlalu memakan banyak variasi. Di situ hanya ada tulisan Geo Mild melingkar dengan warna perpaduan merah dan silver. Secara penataan, rokok mild ini juga masih menggunakan pola umum dua baris dengan delapan batang di depan dan delapan batang di belakang.

Secara tampilan, rokok Geo Mild kami pikir sudah sangat menarik. Kesan elegannya juga dapat. Kalau dilihat dari kemasan, kami pikir banyak tak mengira kalau rokok ini harganya masih di angka sekitar 20 ribuan. Lalu, bagaimana dengan rasanya ketika rokok ini kita bakar?

Sebelum kita bakar, rokok Geo Mild ini ternyata punya aroma yang unik. Kami tidak terlalu yakin kalau ini sejenis aroma buah-buahan. Tapi kalau dirasa-rasa, sepertinya ada memang aroma buahnya. Kecenderungannya sepertinya mengarah pada aroma nangka. Tapi ada kawan juga yang menyebut jika aromanya lebih mendekati bau buah kelengkeng. Soal aroma ini, sepertinya bakal banyak asumsi. Yang pasti memang ada aromanya  meski tidak terlalu keras seperti Djarum Super misalnya. 

rokok geo mild batangan

Soal aroma kami pikir tidak terlalu penting lah ya. Yang paling penting kan rasanya ketika dibakar lalu dihisap. Hisapan enteng khas rokok mild juga tersaji di rokok ini. Sepertinya peran tembakau jenis virginia yang sangat dominan dalam Geo Mild ini. Asap yang dihasilkan juga tidak terlalu kemebul. Tipis-tipis saja namun rasa yang ditinggalkan lumayan pekat. Sepertinya ada rasa-rasa rempah yang tertinggal di lidah, dominannya kayaknya kayumanis. 

Penambahan cengkeh dalam rokok Geo Mild tidak terlalu terasa. Ada memang, tapi tipis. Peran cengkeh mungkin lebih kentara pada peredam rasa panas saat kita menghisapnya dengan tekanan yang agak kuat. Kalau secara rasa, sekali lagi kami pikir cengkehnya masih tipis-tipis. 

Geo Mild juga sangat jauh dari rasa manis. Manisnya tetap ada, tapi sedikit. Sangat cocok untuk kalian yang lebih cenderung memilih rokok yang gurih daripada yang cenderung manis. Rokok ini juga tidak menyisakan rasa tidak enak di tenggorokan khas rokok murah. Geo Mild cenderung ringan tanpa sisa. Bagi ahli hisap rokok kretek tanpa filter, sepertinya butuh berbatang-batang dulu untuk merasakan rasa Geo Mild secara seksama. 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Artikel Lainnya