RagamREVIEW

Akhir Pekanmu Lebih Menarik dengan Merokok Ini

merokok main burung

Dengan merokok ini, akhir pekanmu akan menjadi lebih nikmat!

Selama pandemi Covid 19 belum berakhir dan PPKM masih terus diberlakukan sesuai level masing-masing daerah, tempat tinggal kita saat ini rasanya jadi pilihan utama dan paling aman untuk menikmati hari. Walau sebagian besar pasti sudah merasa bosan beraktivitas di dalam rumah. 

Tapi banyak juga orang yang lebih banyak menikmati suasana di dalam rumah dibandingkan harus jalan-jalan keluar. Mungkin mereka adalah orang yang punya fasilitas hiburan lengkap di rumah. Mulai dari ruangan khusus karaoke, bale-bale di pinggir kolam renang, lantai 2 yang dikhususkan untuk ruangan GYM dan home theatre lengkap dengan playstation atau Nintendo.dsb.

Tapi ada juga yang rumahnya sangat sederhana, seperti tempat saya, Minim hiburan. Paling mentok hanya ada laptop, PC yang diisi game, hape untuk nonton netflix, serta memanfaatkan salah satu ruangan sebagai tempat ngopi dan bersantai.

Beberapa bulan ini saya mengakali aktivitas dalam rumah dengan membuat agenda-agenda baru. Salah satunya mencoba menikmati rokok kretek berbeda di akhir pekan, biasanya mulai jumat sore saya akan berburu rokok baru dan akan dinikmati selama sabtu-minggu. Sederhana sekali, ya, hiburannya? saya emang gitu, ga rewel. Nrimonan kalau kata orang Jawa.

Saya tidak akan membahas 3 rokok harian  saya; Djarum Super, Sukun Executive dan Rider. Saya cuma mau merekomendasikan beberapa merek rokok, yang bisa dinikmati hanya di akhir pekan saja. Itupun kalau kalian mau mencoba trik saya tadi soal mengatasi kebosanan karena PPKM. 

Kita mulai dari kelas LTLN atau low tar low nikotin. Yang lebih dikenal kelas rokok kretek Mild. Dari beberapa merk yang saya coba, saya merekomendasikan merk Top Mild isi 16 yang masih sodaraan dengan Class Mild, harga warungnya 15-16 ribu perbungkus. Kelas LTLN selanjutnya si Win Bold 16, yang kata orang rembang jadi saingannya Scorpion. Harganya di warung madura beda 500 perak lebih murah dibanding beli di Indomaret; 18.000. Lalu ada Nestlite, tapi yang ini Nestlite Blue Label, di harga warung 17.000-18.000 perbungkus, isi 16.

Selain 3 merek LTLN layak coba tadi, tentu ada rokok selingan LTLN kelas 20-ribuan seperti Seri ESSE Punch POP; Honey, Banana dan Mango. Atau sampoerna Ultra Mild dan Diplomat EVO.

Untuk SKT, ada Minak Djinggo Rempah isi 10 batang dengan harga rata-rata 8.000 sampai 10.000 rupiah, tergantung warungnya, sih, kalau ini. Dan ada Toppas yang merah atau oranye, sama-sama isi 12 batang dan harga warung mulai 9.000-10.500. Kalau kalian mau coba SKT ala-ala cerutu, bisa nyicip 363, Mustika atau Jumbo. Merek SKT lain juga banyak, tapi karena belum nyoba semua, itu dulu SKT yang bisa kalian cicipi. Kalau SKT semodel Samsu, 76, Gurame dan Samtek ga usah dijelasin lagi lah, ya? udah terkenal. 

Di kelas SKM atau kelasnya Djarum Super, Garpit dan Diplomat, ada beberapa merek yang bisa kalian coba. Kebetulan ini jadi kelas favorit saya dibanding LTLN atau SKT. Mulai dari NIKKI Super isi 16 dengan harga kisaran 15.000 sampai 16.500. Buat yang berkiblat rokok kretek kudusan, ini layak dicoba. SKM selanjutnya, Table isi 12 dengan harga warung 14.000-15.000, rokok unik, karena aroma teh-nya. Terus ada ASN isi 12 batang di harga 12.000-13.500. Selain itu ada merek-merek SKM yang sudah sukses di pasaran dan layak kalian coba seandainya belum pernah kalian cicipi. Ada ASPRO, Niko Nextion, Niko International, Gudang Baru,  Top Filter, Duff Filter, Tuton, Chief dan Toppas Filter. 

Dan belum lengkap rasanya kalau tidak menyebut jenis rokok putih seperti West, Halim dan Country sebagai alternatif lain bagi para ahli hisap. Tapi kalau disuruh memilih, maka saya akan pilih WEST isi 20 harga 20.000-22.000 dan Halim merah isi 20 di harga 19.000-21.000.

Sebenarnya masih banyak sekali merek rokok dengan harga bersahabat yang biasa dikonsumsi masyarakat. Bahkan dengan harga di bawah Rp 10 ribu per bungkus, dan kualitasnya baik. Seperti salah satu rokok SKT andalan saya; Rider. Walaupun akhir-akhir ini saya mulai tergoda menghisap merek MATRA dan Minak Djinggo Rempah.

Tapi ini kembali lagi ke kalian, soal selera dan cara menikmati. Andaikan kalian memang tertarik menjadwalkan khusus menikmati merek rokok baru di akhir pekan, merek-merek yang saya sebutkan tadi bisa mulai kalian cari dan jadi pilihan. Selamat berlibur sambil bekerja di rumah. Salam sehat untuk kalian para ahli hisap!

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Lelaki yang Mencintai Banyak Hal

    Comments are closed.

    More in:Ragam