logo boleh merokok putih 2

Mengenal Tembakau Paiton Asal Probolinggo

tembakau paiton

Kenaikan tarif cukai yang berakibat pada naiknya harga rokok memang membuat perokok harus berhemat. Pilihan berhemat ini bisa dengan berganti ke rokok alternatif yang lebih murah atau bisa juga tingwe dengan tembakau paiton. Keduanya sama-sama pilihan bagus untuk perokok agar bisa tetap rileks dengan budget murah.

Aktivitas merokok memang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Makanya saat harga rokok naik terus, kita berupaya sebisa mungkin agar tetap bisa ngebul. Untungnya banyak sekali alternatif yang tersedia dan bisa dipilih oleh perokok.

Memilih tingwe memang jadi salah satu opsi bagus untuk para perokok. Harga yang murah dan bisa ngebul kapanpun kita mau. Tren ini mulai marak saat pandemi covid 19 berlangsung , saat keadaan ekonomi banyak orang sedang goyang. Siapa sangka aktivitas yang juga merambah anak muda ini justru kian eksis sampai sekarang.

Tingwe yang awalnya jadi pelarian justru sekarang jadi pilihan. Apalagi ada banyak jenis tembakau yang bisa kita jajal sesuai dengan selera kita. Belum lagi ada banyak produsen yang mengeluarkan varian tembakau yang rasanya berkiblat pada pabrikan besar.

Dari banyaknya jenis tembakau yang tersedia, saya rasa kalian harus mencoba Tembakau Paiton. Tembakau Paiton merupakan tembakau yang dibudidayakan di daerah Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Tembakau ini sangat halus dan sangat pas secara kelembapan.

Tembakau Paiton ini karakternya berwarna kuning coklat cerah, daun agak tebal dan tidak terlalu tipis dengan aroma wangi yang menyegarkan. Tembakau ini sangat terkenal dan digunakan merek rokok besar seperti Gudang Garam, Sampoerna bahkan Djarum dan digunakan sebagai tembakau semi-aromatik.

Tembakau Paiton ini bisa jadi pilihan untuk kalian yang suka rokok ringan seperti Mild. Karena rasanya lumayan soft, tidak nyegrek dan nyaman di tenggorokan. Dengan rasa manis yang pas ditambah dengan aroma wangi yang menyegarkan, tembakau ini cocok untuk kalian para tingwe pemula.

Tembakau ini bahkan sangat mantap rasanya meski tidak ditambah dengan campuran apapun. Jadi memang sudah enak dari sananya. Tapi tentu saja akan lebih nikmat jika dicampur cengkeh karena pasti akan tambah gurih. Tergantung selera masing-masing saja.

Itulah sedikit bahasan tentang tembakau paiton, jenis tembakau yang bisa jadi opsi untuk kalian agar tetap bisa berhemat. Kalaupun keadaan ekonomi kalian sehat dan tidak goyang tetap tidak ada salahnya untuk mencoba ragam jenis tembakau di Indonesia seperti tembakau Paiton. Sukur-syukur setelah dicoba pas untuk selera kalian, kan.

Dengan tarif cukai yang terus naik setiap tahun fenomena tingwe sepertinya bukan cuma jadi pelarian tapi juga sangat mungkin kedepannya jadi pilihan. Jadi persiapkan diri dari sekarang dengan menjajal tembakau mana yang pas di lidah kalian ya, Lur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Artikel Lainnya