Gofar Hilman, Perokok Keren dari Jakarta Selatan

Rambut hitam klimis rapih, kaos band rock dan punk, serta mobil-mobil klasik menjadi ciri khasnya. Masih belum tau siapa dia? Jika saya menuliskan satu kata yaitu ,sekut’ maka masihkah anda tak mengenalinya. Langsung saja, ya, dia adalah Gofar Hilman, seorang perokok keren dari Jakarta Selatan yang namanya kini tengah naik daun.

Dengan ciri-ciri di atas tentu tak sulit untuk mengenali perawakan dari pria yang menjadi salah satu bisnis kuliner di Jakarta bernama Lawless Burgerbar tersebut. Apalagi, kehadirannya kini cukup mengemuka, jika anda sedang macet-macetan di jalan dan mendengarkan radio, maka suaranya kan muncul di salah satu chanel. Lagi penat di kamar dan kehabisan tontonan, makan Chanel Gofar Hilman di youtube bisa menjadi salah satu tontonan yang menarik, atau bahkan keberadaannya bisa ditemui di beberapa bengkel, toko aksesoris top di ibu kota.

Bacaan Lainnya

Baca: Mengisap Tembakau Mars Brand di Kaki Gunung

Gofar Hilman kini dikenal sebagai salah satu penyiar radio top di tanah air, meski ia kini juga disebut sebagai youtuber terkenal. Pemilik akun twitter bernama @pergijauh itu mengakui bahwa pekerjaan sebagai penyiar adalah cita-citanya masa dahulu. Atas dasar itulah ia berani mengejar impiannya meski harus meninggalkan zona nyaman bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di salah satu  kementerian.

Ia bukan anak kemarin sore dalam dunia penyiaran. Sebelum bekerja dan terjun langsung di dunia radio, ia rajin dan sering mendapatkan tawaran ngeMC di berbagai event musik. Meski diakuinya dalam berbagai wawancara, saat itu bayaran yang didapatkannya hanyalah terimakasih atau sebungkus rokok. Meski demikian ia tetap melaju terus hingga akhirnya usahanya menjawab impiannya.

Baca: Beberapa Manfaat Tembakau Selain untuk Bahan Baku Rokok

Beberapa tahun lalu Gofar Hilman juga ramai jadi tajuk dalam pemberitaan di dunia selebritis. Namanya disebut-sebut memacari anak dari Chairul Tanjung yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Narasi-narasi yang dibangun media saat itu adalah, Putri Chairul Tanjung, anak sang konglomerat pacaran dengan bekas anak punk, karena dulunya memang Gofar Hilman adalah seorang pria yang menggemari musik dan kultur aliran tersebut.

Memang, meskipun setelan punk tak melulu kini dipakai oleh Gofar Hilman, namun ia mengaku jiwanya masih sama seperti dahulu. Bahkan beberapa prinsip ia masih usung termasuk dalam menerima orderan. Ia menolak segala jenis tawaran menjadi host di acara politik, agama, dan charity apalagi oleh perusahaan besar. Menurutnya, acara charity memberi kedudukan yang tak adil antara penderma dan yang di derma.

Baca: 10 Manfaat Rokok bagi Kesehatan Anda

Satu hal yang saya kagumi dari Gofar Hilman adalah pengetahuannya yang tak terbatas. Memang ia sangat fasih betul dalam pengetahuannya soal musik, dan memang dulunya juga menjadi salah satu band punk di ibu kota. Coba anda tengok videonya saat bincang berdua dengan pentolan band The Upstairs, Jimy Multhazam, pengetahuannya tentang musik memang luar biasa.

Salah jika mengatakan Gofar Hilman hanya pandai berbicara dan bermain musik, soal otomotif, pengetahuannya juga luas. Penyiar di radio Hard Rock FM itu mengaku hobi mengoleksi dan modifikasi mobil klasik karena ambisi yang tak kecapaian saat dulu. Saat ini koleksi mobilnya cukup lumayan, mulai dari Honda CRV generasi pertama, Mini Cooper, Mercedes Wagoon, hingga VW Golf yang punya julukan bernama rahayu.

Cukup lengkap memang jika melihat sosok Gofar Hilman yang supel, jenaka, maskulin, dan berpengetahuan luas. Ia yang juga seseorang yang gemar menikmati produk hasil tembakau, rasanya ia layak dikategorikan sebagai salah satu perokok yang patut menjadi panutan. Setuju atau tidak itu terserah anda, yang penting sekuuttt duluuu cuuuyyyy!

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

Pos terkait