willy walla
Pabrikan

Willy Walla, Sosok yang Mendapat Penghormatan Terakhir dari Karyawan Wismilak

Willy Walla, Komisaris Utama di PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) masih menjadi pembicaraan meskipun telah meninggal duna sepekan silam, tepatnya pada 23 September lalu.

Dia merupakan pria yang berasal dari Donggala, Sulawesi tengah. Willy menyelesaikan pendidikan di bidang Matematika pada Chelsea College, University of London tahun 1972.

Willy menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak 2012 berdasarkan Keputusan RUPS pada 5 Oktober 2012. Ia juga mendabat Komisaris Utama PT Galan Gelora Djaja, serta Komisaris PT Gelora Djaja dan PT Gawih Jaya.

Sebelumnya, Willy pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Wismilak Inti Makmur (1994-2012), PT Gawih Djaja (1983-2007), dan PT Gelora Djaja (1986-2017).

willy

Semasa hidupnya Willy aktif dalam kegiatan sosial, dia juga menggas pendirian Wismilak Foundation. Willy Walla dikenal dikenal sebagai sosok yang baik dan menjadi panutan bagi para pekerja di sana.

‘Kami, keluarga besar Wismilak Group sangat berduka atas berpulangnya Bapak Willy Walla. Semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dan kesabaran. Kami yakin, jejak kebaikan dan dedikasi beliau terhadap sesama dapat selalu menginspirasi kita semua,” ucap Manajemen PT Wismilak Inti Makmur TBK, salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia.