3 Rokok Menthol yang Dinginnya sampai Tenggorokan

rokok menthol

Rokok menthol menjadi inovasi mutakhir  pabrikan rokok. Hadirnya rokok menthol memberikan pilihan untuk menikmati sensasi mint pada setiap batang yang terisap.

Hadirnya rokok menthol mendapatkan tempat tersendiri bagi kalangan anak muda. Aroma yang tidak pekat, isapan yang ringan serta aftertaste mint yang tersisa menjadi beberapa alasan kenapa rokok ini menjadi amat populer.

Beberapa pabrikan berlomba-lomba membuat inovasi terbaiknya untuk varian ini. Rasanya hampir setiap pabrikan kini memiliki varian menthol untuk produk-produknya. Seperti Djarum dengan L.A Mentholnya yang sangat fenomenal, Sampoerna dan juga sederet pabrikan lainnya.

Jika Anda ingin mendapatkan sensasi menthol terbaik pada sebatang rokok, maka tulisan ini dapat menjadi referensi untuk menentukan pilihan. Dari sekian produk menthol yang pernah saya coba, berikut 3 rokok menthol terbaik yang dinginnya bisa seperti respon gebetan yang ternyata menyukai orang lain.

L.A. Menthol

L.A Menthol

Tentu saja peringkat pertama diduduki oleh L.A. Menthol. Rokok produksi PT Djrum ini memang yang terbaik dalam memberikan sensasi mint pada setiap batangnya.

L.A. Menthol mampu memberikan rasa yang simbang antara mint dan kekhasan kretek. Isapan rokok ini sangat halus. Tidak menyisakan mint yang terlalu over. Pokoknya pas.

Kita sama-sama tahu, L.A. adalah varian mild dari Djarum yang tidak pernah gagal dalam membuktikan diri di pasar dan di hati penikmatnya. Bisa dibilang, soal rokok mild ya tentu saja L.A. dan soal mild menthol ya sudah pasti L.A. menthol. 

Rasa mint dari L.A. menthol dapat menyegarkan mulut, bahkan dinginnya mengikuti ke mana asap berhembus. Di tenggorokan pun juga terasa sekali mint pada rokok ini. 

L.A Menthol pertama kali diluncurkan pada 1999. Pertama kali keluar dengan 16 batang per bungkus. Kemudian pada 2002 Djarum mengeluarkan L.A Menthol yang lebih ekonomis, sebungkus 12 batang.

Sebungkus isi 16 batang dibanderol 27.300. Harga yang sebenarnya cukup tinggi lantaran kenaikan cukai rokok. Namun harga ini selaras dengan rasa yang diberikan.

Sampoerna Menthol

sampoerna menthol

Rokok produksi HM Sampoerna ini keluar kali pertama pada 1991. Sampoerna Menthol layak menduduki peringkat dua pada rokok dengan varian menthol.

Jika sebelumnya belum pernah mencicipi rokok menthol merek lain, Sampoerna Menthol memang memberikan sensi apik. Namun jika diisap secara berurutan, misalnya 3 batang tanpa putus atau dengan jeda yang singkat, Sampoerna Menthol memberikan sensasi kering pada tenggorokan.

Entah kenapa rokok yang diproduksi Sampoerna hampir rata-rata menyisakan rasa kering pada tenggorokan. 

Sampoerna Menthol memiliki isapan yang halus dan mentholnya cukup kuat. Hanya itu saja, rokok ini menyisakan kering di tenggorokan. 

Sampoerna Menthol di marketplace dibanderol dengan harga kisaran 27.000-28.000 ribu. 

Silahkan coba sendiri dan rasakan sendiri sensasi mildnya.

Diplomat Mild Menthol

diplomat menthol

Diplomat Mild Menthol memang kurang populer di pasaran. Namun percayalah rokok ini, salah satu rokok menthol terbaik yang beredar di pasar rokok Indonesia.

Mintnya, isapnya, aromanya, aftertastenya, rokok ini mendekati L.A. Menthol produksi Djarum. Bisa dibilang hampir mirip. Sayangnya, Diplomat Mild Menthol masih menyisakan rasa kering di tenggorokan.

Harga yang dibanderol pun tidak terlalu tinggi. Masih di kisaran 25.000 perbungkus isi 16.

Demikian 3 rokok menthol dengan cita rasa terbaik yang beredar di Indonesia. Review ini tentu saja sangat subjektif, silahkan dicoba setelah itu silahkan berdiskusi di bawah ini.

Hepi sebat!

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

Pesilat dari tanah Jawa