Rokok Grendel Mild
Review Rokok

Cari Aroma Rokok yang Enak dan Tarikannya Halus? Rokok Grendel Mild Solusinya

Berbicara rokok legend di Indonesia, kurang afdol apabila tidak menyebut merk rokok Grendel. Rokok Grendel ini terkenal karena harganya yang sangat terjangkau. Boleh dibilang, Grendel adalah rokok legend dengan harga murah.

Rokok Grendel yang terkenal adalah varian SKT atau yang bungkusnya bewarna kuning. Pada tahun 2017 Grendel mengeluarkan produk barunya untuk varian mild yang diberi nama Grendel Mild. 

Distribusi rokok Grendel ini hanya terbatas, lebih banyak di daerah Jawa Timur. Tentu hal ini sangat wajar mengingat rokok Grendel ini berasal dari Malang. Lebih tepatnya rokok ini diproduksi oleh PT Karya Niaga Bersama. 

Bungkus Grendel Mild 

Bungkus rokok ini didominasi oleh warna putih yang ditambah dengan aksen warna hitam dan biru dongker. Terdapat emblem logo yang bergambar pengunci pintu. Di atas emblem logo tersebut terdapat tulisan mild. Sedangkan di bawah emblem logonya terdapat tulisan Grendel Internasional. Pada bagian bawah bungkusnya terdapat tulisan 16 mild kretek yang menandakan rokok ini berisi 16 batang rokok. 

bungkus rokok grendel mild

Pada bagian sisi kanan bungkusnya terdapat tulisan Grendel Mild dan terdapat kandungan tar serta nikotinnya. Tarnya 19 MG dan nikotinnya 1.0 MG. Sedangkan pada bagian sisi kiri bungkusnya terdapat peringatan larangan menjual pada anak dan perempuan hamil dan terdapat barcode di sampingnya.

Pada bagian sisi atas bungkus terdapat tulisan Grendel Mild. Sedangkan pada bagian sisi bawahnya terdapat tulisan nama pabrik pembuat rokok ini yaitu PT Karya Niaga Bersama, Malang Indonesia dan ada kode produksinya juga. Pada bagian belakang bungkus desainnya mirip dengan yang ada pada bagian depan bungkus. Bedanya terdapat kata-kata mutiara dengan Bahasa Inggris. 

Secara keseluruhan bungkus rokok ini terbilang simple dan eyecatching. Saya pribadi suka dengan bungkus rokok yang simple seperti ini dan tidak banyak motif atau corak. Tidak terkesan bungkus rokok murah. Jika boleh saya kasih rating, saya akan beri nilai 8,5/10 untuk desain bungkusnya. 

Batang Rokok Grendel Mild

Jika kita buka bungkusnya, terdapat alumunium foil bewarna silver polos. Konfigurasi penempatan batangnya ialah 8 depan dan 8 belakang. Ukuran batangnya medium, mirip seperti batang rokok mild pada umumnya. Papirnya dan filternya bewarna putih. Terdapat tulisan Grendel bewarna biru di batasan papir dan filternya. Terdapat motif lingkaran pada bagian filternya. 

batang rokok grendel mild

Aroma batangnya terasa aroma tembakau yang cukup semerbak. Terdapat aroma fruity yang tipis halus. Secara keseluruhan aromanya enak dan tidak bikin eneg. Komposisi batangnya juga tidak terlalu padat. Masih dalam tahap wajar untuk ukuran rokok mild. 

Rasa Rokok Grendel Mild

Tarikan rokok ini terbilang halus banget. Sekilas mirip dengan tarikan rokok putih. Rasa dari rokok ini lebih dominan ke rasa gurih dan spicy. Terdapat rasa manis namun masih tipis. Sensasi rasa fruity-nya juga tidak begitu nendang. Aftertaste-nya meninggalkan sedikit rasa manis dan spicy namun masih dalam batas wajar. 

Rokok ini menggunakan tembakau tipikal kering yang mengakibatkan pembakarannya itu cepat. Durasi hisapnya hanya berkisar 8-10 menit saja dalam kondisi normal. Dari awal hisapan hingga akhir hisapan rasanya terbilang konsisten. Cukup nikmat secara keseluruhan.

Setelah merasakan rokok ini, saya yakin rokok ini pasti akan laris manis di pasaran. Rasanya tidak begitu jauh jika dibandingkan dengan rokok yang sudah punya nama besar di pasaran. Jika boleh disandingkan rokok ini setara dengan rokok Clas Mild namun dengan harga yang sedikit murah.

Rokok ini juga sangat recommended untuk kalian yang ingin turun kasta dari rokok Sampoerna atau L.A. Saya akan kasih rating untuk rasa rokok Grendel Mild ini 8,7/10. 

Kesimpulan

Rokok Grendel Mild ini dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah. Di daerah Jawa Timur, kalian bisa mendapatkan rokok ini di toko-toko kelontong. Mengingat harga yang cukup terjangkau, rokok ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk rokok harian.

rokok grendel mild

Bagi sobat sebat pecinta rokok mild, kalian harus cobain sih rokok Grendel Mild ini.