rokok mustika
Review Rokok

Rokok Mustika, Walau Berat Tetap Mantap!

Rokok Mustika adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT) dari Sidoarjo, Jawa Timur. Rokok dengan isapan berat ini cocok untuk para sobat overthinking.

Perjumpaan saya dengan rokok mustika penuh dengan ketidaksengajaan. Semua bermula ketika salah satu teman saya menawarkan rokok ini ketika sedang nongkrong bersama teman-teman. Tawaran yang sulit ditolak karena rasa penasaran yang memuncak.

Rokok ini berbeda dengan rokok SKT pada umumnya. Bungkus rokoknya lebih besar dari bungkus rokok lainnya. Ukurannya jumbo, batangnya sangat panjang dan isinya juga padat sekali. Di batang rokoknya ada tulisan premium dengan logo M yang melingkar.  

Oh ya setiap batangnya dibungkus oleh plastik sama seperti Sampoerna Premium yang pakai kertas emas di setiap batangnya, memberikan kesan eksklusif. Dengan batang yang panjang dan berwarna coklat, mirip cerutu jika kita lihat sekilas. Bedanya rokok mustika ini lebih tipis jika dibandingkan dengan cerutu.

Rokok Mustika ini punya aroma yang unik. Bagaimana ya cara menjelaskannya, yang jelas aromanya beda dari rokok pada umumnya dan sangat harum. Saat dibakar aroma wangi rempahnya sangat terasa. Tarikannya lumayan berat rasa pedas dan manisnya lumayan seimbang. 

Meski tarikannya berat tapi rasa yang dihasilkan lumayan mantap. Bagi saya rokok ini cocok dibawa jika kalian daerah dengan hawa yang dingin. Karena rokok mustika ini bisa menghangatkan badan dan rokoknya sangat awet karena habisnya lama. 

rokok mustika bersama kopi

Dengan rasa yang lumayan dan harga yang murah rokok mustika tentu saja punya daya tariknya sendiri. Saya yang setelah menghabiskan satu batang kemudian berinisiatif untuk membelinya. Sayangnya rokok satu ini sangat jarang ditemui di daerah saya, nggak tahu deh itu teman saya dapat dari mana, saya juga lupa nanya.

Jadi saat ingin membeli rokok mustika kita harus usaha lebih karena lumayan sulit dicari. Tapi untuk kalian yang ingin mencoba tenang saja. Karena rokok ini banyak yang jual lewat online, jadi bisa kalian bisa pesan secara praktis. Tapi kalo boleh saran, beli online jangan Cuma satu bungkus ya, sayang ongkirnya.

Saya sih tidak merekomendasikan rokok ini untuk dipakai sebagai rokok sehari-hari. Bagi saya, sih, rokok mustika ini bagusnya untuk selingan. Atau seperti yang sudah saya sebut, bisa dibawa ketika liburan entah itu saat kalian naik gunung atau pergi ke pantai.

Tapi ya balik lagi, selera orang mah beda-beda. Jika kalian adalah perokok yang akrab dengan SKT, Mustika wajib sekali kalian coba. Karena kalian akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Apalagi rokok ini sekilas mirip cerutu menambah kesan keren saat kita menghisapnya.

Tapi ingat, jangan merokok dengan ibu hamil atau anak kecil ya. Bagaimanapun, kita mesti jadi perokok yang bertanggung jawab dan saling menghargai. Sekali lagi itulah sekilas penjelasan tentang rokok mustika, kalian tertarik mencoba?