rokok rasa buah
Pabrikan

7 Rokok Rasa Buah: dari Pahit sampai Manis Seperti Mangga

Rokok rasa buah mendapatkan perhatian banyak perokok karena mampu menghadirkan sensasi yang unik. Bagaimana tidak, perokok biasanya mendapatkan rasa manis, pahit, atau tawar, tetapi kini mendapatkan rasa buah. Tentu saja, hal seperti ini kita harus memberikan apresiasi yang tinggi kepada pabrik rokok. Sebab, inovasinya mampu mengguncang dunia per-kretek-an.

Lalu, kira-kira apa saja rokok rasa buah yang layak kamu coba. Baca artikel di bawah ini dan, disclaimer, ini subjektif, ya. Namun, daftar di bawah ini bisa menjadi referensi kamu, lho.

7 Rokok Rasa Buah

Tahun 2023 ada banyak rokok rasa buah yang bisa kamu coba. Mulai dari buah berry, anggur, jambu, hingga mangga. Berikut ini daftarnya, ya.

1. Djarum 76 Mangga

Djarum 76 Mangga adalah buah kesempurnaan kretek. Begitulah kata teman saya ketika mencicipi Djarum 76 Mangga. Sensasi segar boleh dibilang muncul sejak memandang bungkus yang berwarna kuning dan hijau. Apalagi di bagian belakangnya ada tulisan “Cita rasa mangga asli Nusantara memberikan sensasi segar.”

djarum 76 mangga

Aroma harum dan segar langsung menguar ketika batang rokok menempel di hidung. Apalagi saat dibakar, aroma mangganya justru menghadirkan keharuman. Ini yang bikin Djarum 76 Mangga mudah mendapatkan perhatian banyak perokok. Rokok ini cocok sebagai teman ngopi ketika sore ataupun malam hari.

Dengan harga 14.000 rupiah, kamu bisa menikmati rokok Djarum 76 Mangga.

2. LA Ice Purple Boost

Rokok rasa buah berry memang menjadi perhatian bagi banyak perokok. Ada beberapa merek yang mengeluarkan rasa berry dan salah satunya adalah LA Ice Purple Boost. Ini rokok memang unik, kata teman saya. Ia perlu mencoba dua batang untuk merasakan sensasinya. Dan katanya, enak terutama ketika dipencet.

LA Ice Purple Boost

Yang cukup unik, yaitu aromanya muncul meskipun tipis. Tidak mengganggu lidah ataupun tenggorokan. Rasa berry dan mentholnya cukup menyegarkan. Apalagi jika kamu nikmati saat cuaca panas seperti ini. Ada pula rasa manis meskipun tipis. Ini rokok yang layak coba.

Dengan merogoh kocek Rp29-30 ribu, kamu bisa menikmati sensasi berry dari LA Ice Purple Boost.

3. Juara Jambu

Ini adalah merek rokok yang sempat hits di kalangan perokok dengan Juara Teh Manis. Kemudian, dengan spirit kesuksesan, Juara mengeluarkan varian terbaru, yaitu Juara Jambu. Rokok yang boleh dibilang mengambil varian jambu biji.

rokok rasa buah jambu

Ada rasa sepat ketika mengisap Juara Jambu pertama kalinya. Uniknya, rasa manisnya muncul tapi sangat tipis. Padahal, dalam benak, ada rasa manis seperti yang hadir di buah jambu biji. Yang ada justru aroma wangi. Yah, sepertinya kalo sekadar kemiripan, sekitar 60%.

Kenikmatan sesederhana ini bisa kamu peroleh dengan merogoh kocek Rp14-15 ribu rupiah untuk 12 batang.

4. Malaka Apple

Barangkali tidak banyak perokok yang mendengar merek Malaka. Atau jangan-jangan kamu hanya mendengar Malaka seperti sebuah selat? Kamu tidak salah. Namun, ini memang benar-benar merek rokok. Yang cukup unik, rokok ini menghadirkan rasa apel.

Tampaknya Malaka memang ingin mengambil ceruk yang berbeda. Jarang menghadirkan merek rokok yang memiliki rasa buah apel. Aromanya cukup enak, lho. tetapi rasa sepat lebih dominan daripada rasa manis. Buat rokok alternatif, sepertinya boleh kamu coba.

Sebagai rokok alternatif, kamu cukup menyetorkan uang sebanyak Rp8.500 untuk mendapatkan 12 batang.

5. Esse Bana Pop

Warna kuning identik dengan warna cerah. warna yang segar seperti buah pisang. Tampaknya Esse mencoba menghadirkan rasa segar dan manis dari rokok ini. Ya, rokok ini bernama Esse Bana Pop.

rokok esse

Pisang memang cocok untuk kamu yang seharian beraktivitas baik di dalam maupun di luar kantor. Apalagi pisang bisa menjadi pengganti energi yang baik. Namun, bagaimana dengan Esse Bana Pop? Aroma pisang hadir ketika kamu membuka bungkusnya. Betul, ada rasa pisangnya meskipun tipis. Seperti LA Ice Purple Boost, ketika diklik maka akan muncul rasa sensasi dingin dan segar.

Saat pertama kali muncul memang masih Rp16.000 untuk 12 batang. Sekarang, karena cukai rokok terus naik, harganya mencapai Rp22.000.

6. Sampoerna Splash Tropical

Tahun 2019 Sampoerna mengeluarkan kejutan dengan menghadirkan rasa buah. Salah satunya adalah rasa semangka. Perokok lebih mengenalnya sebagai Sampoerna Splash Tropical.

Saat pertama kali dipegang, ada aroma manis dan fruity yang cukup khas. Lalu, saat dibakar, rasa manis bercampur dengan fruity. Nah, baru ketika diklik, muncul rasa semangka yang berpadu dengan mint. Unik, sih.

Soal harga, memang sedikit beda ketimbang empat rokok di atasnya. Untuk 16 batang, kamu bisa merogoh kocek sampai Rp28-29ribu.

7. Djarum Kurma Royal

Kurma adalah buah sehingga wajar masuk ke dalam daftar ini. Satu-satunya merek yang berani menghadirkan rasa kurma adalah Djarum Kurma Royal. Hadir ketika bulan Ramadan tiba.

“Kurma alami terbaik memberikan kenikmatan citarasa Nusantara”. Tagline yang benar-benar ingin menggambarkan bahwa Djarum Kurma Royal menghadirkan kurma terbaik.

Aroma batangnya harum. Tarikan enteng dan yang paling penting adalah rasanya yang legit. Aroma dan rasa kurma tidak bikin eneg di perut. Apalagi ada rasa segarnya itu, lho. Harga Rp15.000 untuk 12 batang tampaknya cukup oke, ya. Sayangnya, produksinya terbatas. Itu aja, sih.

Jadi, rokok rasa buah mana yang kamu suka?