logo boleh merokok putih 2

3 Rekomendasi Rokok Enak dari Pasuruan. No.3 Memang Juara!

rokok enak dari pasuruan

Ada 3 rokok enak dari Pasuruan yang mesti kamu coba. Yang nomor 3 tidak boleh terlewat!

Jawa Timur memiliki sejarah panjang dalam industri rokok di Indonesia. Beberapa perusahaan rokok terkemuka seperti Sampoerna, Gudang Garam, dan Bentoel berada di wilayah ini. Hingga kini, industri rokok di Jawa Timur juga telah berkembang dengan pesat. Pabrik rokok dari skala rumahan hingga pabrikan besar telah mewarnai perekonomian daerah sana. 

Rokok-rokok enak dan terkenal yang sering kita konsumsi, bahkan menjadi pilihan rokok utama kita juga banyak dari dari Jawa Timur. Tepat beberapa di antaranya berasal dari daerah Pasuruan. Berikut rokok enak dari Pasuruan yang wajib kamu coba.

1. Esse

Esse, salah satu merek rokok terkenal yang tidak mungkin tidak dikenal oleh para perokok. Bukan hanya karena rasanya yang enak, Esse juga dikenal masyarakat sebagai pelopor rokok rasa-rasa yang terbilang sukses di pasaran. 

Bahkan, PT. Tri Sakti Purwosari Makmur sebagai pabrik pembuat rokok ini mengklasifikasikan varian Esse Pop dan Esse Change sebagai rokok SKM LTLN/Mild dengan kategori Hi-Tech. Tidak diketahui begitu pasti apa maksud dari pengkategorian ini, namun jika dilihat dari rasa dan harga yang ditawarkan oleh Esse di golongan ini, sah saja jika disebut begitu.

varian rokok esse

Kedua varian  Hi-Tech SKM LTLN tersebut memang paling laris di pasaran. Padahal harganya mahal-mahal, bahkan ada yang sudah di atas 40 ribu rupiah.

Di sisi lain, rokok ini identik sebagai rokoknya para perempuan. Walaupun begitu, sebenarnya banyak laki-laki yang menggemari rokok ini dan menjadikan Esse sebagai selingan.

2. Win

Rokok Win sebenarnya dibuat di Malang oleh CV. Megah Sejahtera. Namun, perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Tri Sakti Purwosari Makmur, jadi anggap saja rokok ini berasal dari Pasuruan.

Rokok Win sudah ada sejak tahun 2009 dengan merk Win Mild. Di perjalanannya, merek ini tidak sepopuler varian Win yang lainnya, tetapi masih berumur panjang hingga kini.

rokok win mild

Hingga hari ini, terdapat 4 rokok Win yang eksis di pasaran dan memiliki banyak penggemar. Ada Win Mild, Win Filter, Win Bold, dan yang paling digemari adalah Win Click (Berry Capsule).

Keempat varian rokok Win ini berhasil menggeser rokok-rokok SKM favorit di harga 30 ribu ke atas. Dengan harga yang tak sampai 30 ribuan, Win berhasil menawarkan cita rasa yang hampir setara dengan harga yang miring. Inilah mengapa banyak perokok beralih ke rokok ini.

3. Juara

Rekomendasi yang terakhir masih dari pabrikan yang sama, yakni TSPM dengan merek SKT andalannya, Juara. Rokok ini lahir di tahun 2021, di kala prihatinnya masa-masa pandemi. 

Juara lahir sebagai juruselamat bagi perokok. Di awal kemunculannya, rokok ini dibanderol dengan harga 14 ribuan. Di masa itu, harga rokok yang tak lebih dari 15 ribu adalah kunci kewarasan bagi perokok. 

rokok juara kt&G

Tak hanya hadir dengan harga yang murah, Juara juga hadir dengan inovasi penambahan rasa teh di dalamnya. Tak cukup dengan rasa enak dan membuat viral jagat maya, rokok ini juga berhasil membuat pabrikan lain berlomba-lomba ikut membuat rokok rasa teh.

3 rekomendasi rokok enak dari Pasuruan di atas sengaja saya buat dari pabrikan yang sama. Bukan karena saya menggilai perusahaan ini, namun inovasi kreatif lahir dari perusahaan ini telah berhasil menciptakan produk-produk yang enak, berkualitas, dan semua sesuai dengan sasarannya masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Artikel Lainnya