djarum coklat 76 madu hitam

Djarum 76 Madu Hitam, Pendobrak Inovasi Sigaret Kretek Tangan

Djarum 76 Madu Hitam adalah inovasi terbaik sigaret kretek tangan. Ia mampu mendobrak pikiran manusia yang menyakini aromatik rokok hanya bisa dan sempurna pada produk-produk mild.

Seperti seorang prajurit atau pendekar dengan tampang laki-laki gagah, tidak angkuh, berilmu tinggi, punya pengalaman banyak yang didapatkan dari pendahulunya tentang dinamika pasar rokok kretek beraroma yang semakin besar dan semakin digandrungi masyarakat, Djarum 76 Madu Hitam muncul di tengah kekhawatiran pasar tentang “mentok” ide rokok kretek non filter alias sigaret kretek tangan (SKT) yang sudah kalah bersaing dengan SKM berbagai varian rasa buah seperti Sampoerna A Mild Splash dan varian Esse POP.

Tidak tanggung-tanggung, kemunculan Djarum 76 Madu Hitam ini langsung mengancam keberadaan SKM dengan aroma sejenis; Esse Honey Pop. Bahkan kemunculan sang Madu Hitam bisa dikatakan sedikit mengancam keberadaan saudara seperguruannya; 76 SKT, Djarum Coklat SKT dan Djarum Istimewa. Kalau sudah begitu, maka jawara-jawara padepokan lain seperti Patra, Gurame, Samtek, patut was-was dengan kemunculan 76 Madu Hitam.

Padepokan besar seperti Gudang Garam, Sampoerna atau padepokan lain yang memproduksi SKT harus siap-siap dengan segala kemungkinan akibat munculnya 76 Madu Hitam di pasaran. Entah dengan cara memunculkan pendekar sejenis, atau menaikkan kualitas produk mereka agar siap bertarung.

djarum coklat 76 madu hitam nikmat

Djarum 76 Madu Hitam sejauh ini menjadi inovasi terbaik SKT di Indonesia.

Saya sudah mencoba Djarum 76 Madu Hitam ini, kurang-lebih, seminggu penuh. Nyaris tidak ada cacat. Mulai dari aroma, seperti parfum atau aroma makanan yang menarik perhatian orang di sekitar, aroma khas 76 Madu Hitam ini mampu mencuri perhatian orang-orang. Pertanyaan seperti; rokok apa itu? Muncul tiap kali saya menghisap 76 Madu Hitam. Bahkan orang-orang tadi tidak berpikir saya merokok Esse Honey Pop. Padahal Esse Honey adalah salah satu rokok selingan favorit saya.

Baca juga:  Djarum Super Wave Memang Beda

Melihat reaksi beberapa orang tiap kali saya menghisap 76 Madu Hitam, saya berpendapat kalau ciri khas Esse Honey Pop pada akhirnya tidak sekuat merek SKM Mild lainnya, sekalipun hanya dia yang punya aroma unik di antara Esse Pop yang lain. Aroma 76 Madu Hitam lebih mencuri perhatian dibanding Honey Pop. Apalagi tiap kali saya menjelaskan ini merek 76, maka mereka sudah paham itu hasil didikan padepokan mana.

Soal rasa, tarikan dan aroma Madu Hitam selama berada di rongga pernapasan terasa ringan diisap. Tidak berat seperti kompetitornya. Rasa sepet, manis dan pekat khas SKT 76 tetap menjadi pembeda dari SKT lain seperti Gurame dan Samtek.

76 Madu Hitam dibekali pembeda yang tidak akan bisa disamai SKT lain. Terlebih lagi ada isu yang beredar, SKT ini ditempa dan diracik di padepokan yang sama dengan Clavo, si SKT yang digadang-gadang akan diadu dengan Samsu kuning.

Walaupun Clavo dianggap kalah oleh pasar dan tidak diproduksi lagi, tapi di kemudian hari banyak orang yang merindukan keberadaan SKT itu. Saya sih berharap Clavo muncul lagi.

76 Madu Hitam kini sudah mengobrak-abrik kenyamanan SKT dari padepokan lain, yang membuat tim riset dan pengembangan berkata; bedebah!. Entah kata-kata itu untuk memicu semangat tim, atau kata-kata sekadar pasrah melihat sepak terjang 76 Madu Hitam di kota dan desa nyaris di seluruh Indonesia, selama kurang lebih 3 bulan terakhir.

Toko 76 madu hitam

Melihat kekuatan yang ada di 76 Madu Hitam, rasanya sulit dalam waktu dekat ada SKT yang mampu menyaingi kekhasan rokok kretek itu. Mulai dari tarikannya yang mirip Clavo; ringan sekaligus mantap, aroma madu yang mampu bertahan hingga 75% batang terbakar, dan tidak kehilangan ciri khas SKT keluaran padepokan Djarum.

Baca juga:  Apakah Rokok Bisa Kedaluwarsa dan Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Semoga rokok SKT ini mampu bertahan di pasaran menghadapi gempuran merek  lain dari padepokan pesaing. Terlebih 76 Madu Hitam lahir setelah saudara seperguruannya sudah mengambil hati masyarakat Indonesia dari semua kalangan. SKT itu melangkah mulus ke pasaran dengan kawalan Djarum Coklat, Djarcok Extra, 76 SKT, Djarum Istimewa dan Cigarillos. Merek-merek legendaris yang tidak perlu lagi diragukan rasa dan kualitasnya sejak puluhan tahun lalu.

Selamat menikmati. Saran saya, coba diduetkan dengan teh manis atau jeruk nipis panas dan ubi goreng.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Lelaki yang Mencintai Banyak Hal

    Comments are closed.