logo boleh merokok putih 2

Idul Fitri, Ini Merek Rokok yang Cocok Buat Hadiah

idul fitri hadiah rokok

Idul Fitri menjadi momentum untuk berbagi kepada sanak saudara dan teman. Biar antimainstream, cobalah berikan beberapa merek rokok berikut ini.

Rasanya baru kemarin bulan Ramadhan dimulai, semua orang masih sibuk mencari Takjil yang enak, mempertimbangkan berbuka dengan kue yang manis atau gorengan, minum es buah atau kolak dan lain sebagainya. Belum berpikir bagaimana jadwal mudik tahun ini, mau memberikan hampers kepada siapa saja, atau membongkar tabungan untuk membagi-bagi uang kepada ponakan atau adik di kampung halaman.

Entah sejak kapan, ada kebiasaan di masyarakat kita yang memberikan THR, Hampers atau Parcel kepada saudara dan sahabat dalam bentuk barang yang berupa rokok. Dulu di tahun 80-90 an isi Parcel rata-rata kue kering bermerek, minuman seperti sirup atau buah kaleng dan cemilan seperti coklat.

Sebutan hampers baru populer di sekitar tahun 2010, dengan isi yang lebih sedikit dan tidak melulu berisi Sembako, bisa apa saja. Mungkin itu pula yang membuat rokok menjadi salah satu pilihan untuk diberikan sebagai hadiah Lebaran.

Sebagai alternatif isi Hampers atau Parcel Idul Fitri, berikut rekomendasi merek rokok yang bisa menjadi pilihan untuk kalian berikan kepada siapapun yang masuk di dalam daftar pemberian Lebaran tahun ini, lebih bagus lagi isinya beraneka merek rokok.

L.A Ice Purpleboost Cocok Jadi Hadiah Idul Fitri

mild L.A Ice Puprple Boost terbaik di kelasnya

Merek ini menjadi salah satu yang paling populer di tahun 2022, paling dicari di awal kemunculannya, dan sebagian besar orang mencari beberapa pernak-pernik yang bundling dari merek ini seperti korek gas yang sempat dijual dengan paket sebungkus L.A Ice Purpleboost seharga 30 ribu di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Sensasi menghisap rokok berkualitas dari merek ini pantas menjadi sebuah hadiah kepada orang-orang yang kalian berikan Parcel. Kalau belum pernah mencobanya, kalian bisa lihat review merek ini di sini;https://bolehmerokok.com/2022/07/l-a-ice-purple-boost-inovasi-kretek-ltln-terbaik/. Saat ini harganya berkisar 30-32 ribu per bungkus di warung-warung kelontong atau mini market.

Kalian bisa memberikan rokok ini dengan atau tanpa pasangan, maksudnya, kalian bisa memberikan rokok ini dengan produk lain seperti minuman atau cemilan. Bisa dipasangkan dengan Cadbury Dairy Milk original, Chitato Lite “Truffle” atau Pringles BBQ/Texas BBQ dan Nescafe Mocha kemasan kaleng karena semuanya berwarna ungu, dan rasanya juga cocok, si penerima hadiah bisa menikmatinya sehabis Shalat IED atau di malam takbiran; nyemil coklat dan cemilan kering, minum kopi dan nyebat santai di teras rumah.

Juara Jambu dan Djarum 76 Kurma Royal untuk Idul Fitri

Kedua merek rokok yang baru saja dikeluarkan oleh pabrik masing-masing di tahun ini layak menjadi hadiah, harganya terjangkau, rasanya enak dan ini rokok yang enak dinikmati bersama-sama, sang penerima hadiah mungkin akan mengeluarkan salah satu kedua merek ini ketika sedang berkumpul dengan keluarga selesai menyantap Gulai atau Opor.

Review merek Djarum 76 Kurma Royal bisa kalian baca di sini; https://komunitaskretek.or.id/ragam/2023/02/76-kurma-royal-bukti-djarum-sang-raja-inovasi-skt/, dan review Juara Jambu bisa kalian lihat di sini; https://www.instagram.com/p/CqPVhRCSRPE/?igshid=MjljNjAzYmU=.

Karena harga rokok ini relatif terjangkau, sekitar 15-16 ribu di warung kelontong, kalian bisa membeli ini cukup banyak tanpa harus memasangkannya dengan produk selain rokok. Tapi kalau kalian ingin memberikan produk lain, kedua merek ini bisa dipaketkan dengan sekotak teh celup Sariwangi, sebungkus Kopi Gadjah Tubruk 150 gram, setengah kilo gula, sekotak Madurasa dengan 1 kaleng kecil kue kering Putri Salju.

WIN Mild, Red Mild atau Aroma Mile

rokok win mild

Tidak seperti 3 merek yang saya tulis di atas, dari 3 merek rokok mild ini hanya Aroma Mile yang terbilang baru, tapi ini adalah 3 rokok yang sedang digandrungi saat ini, konsumen banyak yang meninggalkan merek rokok mild premium dan beralih ke merek rokok mild menengah atau kelas 2. 

Review merek Aroma Mile bisa kalian baca di sini; https://bolehmerokok.com/2022/10/aroma-mile-milestone-citarasa-dari-aroma/. Untuk review Red Mild dan Win Mild bisa kalian lihat di sini; https://bolehmerokok.com/2023/01/4-rokok-mild-dengan-harga-terjangkau/, dan https://bolehmerokok.com/2021/12/rokok-mild-dan-serpihan-ingatan-romantis-tentangnya/

Harga dari 3 merek ini berkisar dari 20,500 hingga 22,000 per bungkus saat ini, tergantung dimana kalian membelinya. Bagi orang yang suka menghisap mild, 3 merek ini layak untuk dinikmati karena rasanya enak, tidak murahan dan cocok bagi mereka yang suka menghisap Sampoerna A Mild, Class Mild atau Dunhill Mild.

Akhir-akhir ini ketiga merek ini juga digemari oleh perokok perempuan sebagai alternatif, jadi sah saja kalau kalian mau memberikan hadiah kepada seorang teman wanita yang suka mengkonsumsi rokok mild. Sudah Lebaran kesekian kali masih saja teman? kalian ga berniat melakukan sesuatu gitu?

Sebagai pasangan atau paket pemberian kalian, salah satu dari 3 merek ini bisa dipasangkan dengan Mogu-mogu Nata de Coco varian Leci, Melon atau Kelapa. kalau yang kalian berikan adalah seorang wanita, mungkin bisa ditambahkan dengan Silverqueen varian White Chocolate atau Tango Waffle Choco Hazelnut atau Cookies & Cream.

Merek Lain Yang Pantas Menjadi Hadiah Idul Fitri

Tentu selain 6 merek pilihan tadi ada merek-merek premium dan menengah yang masih pantas dijadikan hadiah lebaran. Kalian bisa memberikan merek Djarum Super, Djisamsoe Kuning dan Surya 16 sekaligus karena pertimbangan keluarga dari kerabat yang kalian berikan hadiah adalah orang-orang yang tumbuh dan besar di era 80-90 dan ingin membangkitkan kenangan mereka ketika berkumpul saat Lebaran.

Pasangan yang bisa kalian berikan berbarengan dengan merek rokok tadi bisa sekaleng biskuit Khong Guan atau Monde Butter Cookies, minumannya bisa Fanta Merah, Sprite atau Coca-cola, minuman wajib populer yang ada di setiap Lebaran era 80-90 an.

Lalu ada merek rokok seperti Halim dan Forte varian Original, ini bisa kalian berikan dengan alasan orang yang kalian berikan hadiah adalah penikmat rokok putih, dan sesekali harus menikmati alternatif rokok selingan, tidak hanya merek yang sama terus menerus, apalagi ini Lebaran.

Kalian bisa mengirimkan merek rokok ini dibarengi dengan 2 botol Indo Sarsaparilla atau merek A&W Sarsaparilla, lalu sekotak Monde Cream Crackers atau sekotak kecil kue kering Nastar. Bisa kalian kemas menggunakan kotak kardus seukuran kotak sepatu, lalu selipkan sepucuk kartu ucapan lebaran yang sederhana tanpa menuliskan kata-kata pantun yang berlebihan.

Lalu merek terakhir yang bisa kalian coba jadikan hadiah adalah Sukun Executive dan Esse Honey POP. kedua merek ini sebenarnya favorit saya selain Djarum Super. Sukun Executive bisa kalian berikan kepada mereka yang suka mengkonsumsi Djarum Super, Surya 16 dan Wismilak Diplomat.

Sementara Esse Honey POP bisa kalian berikan kepada teman atau keluarga kalian yang suka menghisap merek-merek rokok rasa buah, dan varian Esse dengan aroma madu ini termasuk salah satu varian yang mudah diterima oleh indra perasa sebagian besar perokok mild aromatik, dan nyaris cocok dinikmati dalam situasi apapun, yang paling penting, aroma lembut madu yang keluar dari bakaran rokoknya akan menarik perhatian orang.

Dari semua rekomendasi merek rokok yang bisa kalian jadikan hadiah lebaran tadi, saya sarankan untuk mengecek tanggal produksinya lebih dulu, kalau di marketplace maka tanyakan kepada penjualnya itu produksi tahun berapa dan sudah menggunakan cukai 2023 atau belum, sama halnya saat di warung, kalian bisa cek tahun dan bulan produksi di bagian bawah kemasan, atau cek tahun cukainya, agar freshnes dari rokok tadi masih enak dinikmati saat Lebaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Khoirul Siregar

Khoirul Siregar

Lelaki yang Mencintai Banyak Hal

Artikel Lainnya