rokok pengantin baru
REVIEW

5 Rokok yang Cocok Diisap Pengantin Baru

Inilah rekomendasi rokok untuk pengantin baru!

Merokok adalah salah satu pilihan dewasa dalam mengisi jeda dari segala aktivitas. Tak terkecuali pengantin baru. Sebagai orang dewasa, kegiatan ngudud tak sebatas mengepulkan asap. Pula menjadi upaya rekreatif untuk mendapatkan suasana rileks.

Terlebih jika kita tengah melangsungkan momen istimewa; pernikahan. Menikah adalah salah satu pencapaian hidup manusia dan menjadi pintu untuk memasuki kehidupan yang lebih mematangkan. Tidak jarang, mempelai yang merasa deg-degan ketika memasuki momen kebudayaan tersebut. Ya iyalah, momen sakral gitu loh.

Pernikahan sebagai bagian dari kebudayaan berisi serangkai ritual filosofis. Rokok termasuk produk yang lazim digunakan masyarakat di dalam prosesi pernikahan. Salah satu yang masih dapat kita temukan adanya tradisi sembogo.

Ritus masyarakat Jawa semacam ini terlihat sederhana, yakni dengan meniupkan asap rokok ke muka pengantin, seperti adegan yang ada di episode kedua pada film Gadis Kretek. Ketika Jeng Yah bermimpi akan melangsungkan pernikahan dengan pria yang tidak diinginkannya.

Rokok menjadi elemen yang terlibat secara khusus di konteks tersebut. Di luar ritus sembogo, kedua mempelai juga tidak terlarang untuk menikmati rokok kesukaan mereka. Dan melalui tulisan ini, saya coba rekomendasikan jenis rokok yang cocok untuk dinikmati pengantin baru.

5 Rekomendasi rokok yang cocok diisap pengantin baru

Seperti yang telah disampaikan di atas, inilah rekomendasi rokok yang tepat untuk kamu yang segera menjadi pengantin baru.

1. LA ICE

LA Ice Purple Boost

Rokok dengan rasa dingin yang cukup konsisten ini cocok untuk pengantin baru karena setidaknya mampu meneralisir suasana gerah di badan. Suasana gerah ini biasanya karena efek busana yang digunakan, maklumlah ya,  pakaian pengantin itu kan bukan pakaian sehari-hari. Tambahan lagi, unsur pernak-perniknya yang meriah seperti kostum raja dan ratu.

2. FORTE

Rokok dengan slogan mighty tiny ini memiliki banyak jenis pilihan berkadar mint. Tentu saja, golongan rokok SPM ini cocok bagi yang biasa ngisap rokok putihan, non rempah. Rokok ini cukup relevan dinikmati mempelai—yang tentu tidak terlalu punya banyak waktu untuk sebats.

review rokok forte

Tampilan batangnya yang mini dan memiliki durasi isap normal tak lebih dari 4-5 menit ini, cukup memberi sensasi menawan. Bukan semata karena tampilannya yang kekinian, konsistensi rasa yang dihadirkan sejak awal dibakar hingga akhir juga sangat stabil. 

3. SAMPOERNA A MILD

Jenis Mild yang satu ini direkomendasikan bukan hanya karena rasanya yang terbilang stabil, tetapi juga dari sisi aksesibilitasnya. Produknya mudah diakses. Dari sisi citra kelas, terbilang gak underrated lah ya. 

rokok sampoerna a mild

Sebagaimana kretek mild lainnya, A Mild juga ada unsur cengkehnya. Hanya saja, ia berbeda dengan kretek reguler ataupula kretek non filter. Rokok A Mild mengandung 1 mg nikotin dan tar 14 mg, tergolong pelopor produk Low Tar Low Nicotine (LTLN). Genre ‘mild’ dikenal dengan identitas rasa yang ringan. Selain rasa yang ringan, diameter batangnya slim.

4. DIPLOMAT MILD MENTHOL

Rokok Diplomat Mild Menthol ini saya rekomendasikan karena tarikannya yang cukup setara dengan genre mild lainnya. Dari sisi harga juga tidak terlalu tinggi dibanding brand di atasnya. Satu lagi, sensasi semriwing yang dihasilkan masih di tahap sedang. Tidak terlalu kuat. Berbeda dengan produk keluaran Sampoerna atau Djarum yang dinginnya lebih gigit.

5. ESSE CHANGE DOUBLE

Bagi perokok yang gemar dengan rokok aromatik buah, rokok ini menawarkan perpaduan rasa buah mangga dan apel yang berpadu dengan sensasi mint. Dari sisi tampilan terbilang berkelas, termasuk pula harganya jika dibanding dengan jenisan mild. 

 

Dari segi aroma, ketika mencium aroma rokok ini, hidung pun ikut terasa plong sebab unsur dari sensasi mint-nya. Proses pembakaran yang keluar dari rokok ini juga wangi. Karena rokok ini memakai fitur kapsul/klik yang berjumlah 2, sehingga sensasi buah dan dinginnya menjadi double. Selain itu, rokok ini tergolong slim dan kekinian. 

Demikianlah lima rekomendasi rokok yang mungkin dapat menjadi pertimbangan pengantin baru. Semata-mata merek-merek di atas didasarkan pada keunggulan dan kemanfaatan masing-masing merek. Sejatinya, rokok jenis apapun cocok-cocok saja lah ya, sepanjang itu bukan rokok ilegal. Akhir kata, selamat mengarungi samudera baru yang samawa, Bro.