REVIEW

Tiga Alasan Mengapa Merokok Saat Hujan Turun Adalah Aktivitas yang Menyenangkan

Cuaca di seluruh pelosok Indonesia kini mulai dipayungi dengan awan hitam dan turunnya hujan. Memang hidup di negara tropis dengan dua musim cuaca ya rasanya seperti begini. Panas kepanasan dan saat mulai musim penghujan kita akan kebasahan. Mau musimnya apa saja rasanya aktivitas merokok terutama di saat hujan jadi hal yang memang nikmat.

Selalu ada ruang di musim hujan untuk kita merenungi apa yang sudah dijalani. Memang apa yang disampaikan orang tua tak pernah bohong bahwa bau wangi tanah yang dibasahi oleh air hujan membangkitkan memori. Terlebih musim hujan selalu hadir di akhir tahun, tepat saat sudah banyak hal yang pernah kita lewati.

Merokok menjadi aktivitas Tuhan membuat tembakau tepat panen di ujung musim panas tepat sebelum musim penghujan turun. Entah mengapa rasanya Tuhan seperti benar-benar memanjakan manusia dengan karunianya. Di sisi lain ada tiga hal yang nampaknya juga mampu menjadi alasan mengapa aktivitas merokok saat hujan turun itu menyenangkan.

Merokok Berikan Kehangatan

Para perokok pasti tahu bahwa salah satu efek yang diberikan dari merokok kretek adalah kehangatan. Hal ini dikarenakan kretek memiliki kandungan cengkeh yang kita sama-sama tahu mampu menghadirkan efek tersebut.

Musim hujan adalah musim di mana cuaca mulai terasa dingin. Ketika kamar anda kekurangan bahan kain yang bisa menghangatkan maka tepat sudah untuk menghisap sebatang atau dua batang kretek. 

Meski di luar nampak hujan teras dan terasa dingin namun kretek memberikan kehangatan dan ketenangan. Sudah begitu, musik yang dipilih untuk diputar harus tepat suasana. Jika tepat maka lengkap sudah anda menikmati hujan yang turun.

Teman Saat Berteduh

Siapa bilang musim hujan selalu menyenangkan. Pasti ada momen di mana kita sebal akibat hujan turun tiba-tiba. Seringkali kita merasakan momen ini saat di perjalanan menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau hanya berjalan kaki saja. Tanpa ada persiapan payung atau jas hujan pasti kita kesal saat mendadak hujan turun.

Namun kekesalan itu semua bisa langsung hilang saat kita menyadari bahwa ada bungkus rokok dan korek di kantong celana atau baju. Cukup duduk di halte atau tempat yang bisa dibuat berteduh, aktivitas merokok pun menjadi hal yang menyenangkan sambil menunggu reda.

Selain itu keakraban juga bisa terjalin antar sesama perokok yang terjebak di halte atau tempat berteduh lainnya saat hujan. Bisa dimulai dari pinjam korek maka obrolan tak terbatas muncul. Hebat bukan hanya dengan menghisap rokok di kondisi yang terjebak justru anda bisa mendapatkan teman dan relasi baru.

Segalanya Terasa Lebih Estetik

Citra menjadi hal yang kini penting bagi banyak umat manusia. Sejak instagram mulai dikenal dan digunakan maka banyak yang menjadikan platform tersebut untuk menampilkan gambar dirinya baik untuk bersenang-senang atau kebutuhan lainnya. Sepertinya sejak saat itu banyak yang mulai peduli tentang gambar apa yang akan mereka ambil dan pajang apalagi jika gambar itu memuat dirinya.

Nah salah satu gambar paling ideal adalah merokok saat hujan. Bukan berarti anda harus merokok di tengah hujan turun, ya sudah pasti bara apinya akan mati karena basah. Ada banyak gaya lain yang membuat gambar merokok saat hujan terasa indah.

Bukan hanya gambar, suasana pun juga terasa lebih aduhai saat merokok di saat hujan turun. Terbukti banyak sutradara yang merekam momen tersebut sebagai sebuah scene yang apik di berbagai film.

Semua akan terasa menyenangkan saat kita memiliki rokok. Sebaliknya jika stok rokok habis dan hujan turun maka akan menjadi petaka bagi banyak perokok. Intinya, saat musim hujan tiba anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Mulai dari jas hujan, payung, obat-obatan, pakaian hangat dan hingga rokok kretek kesayangan anda. 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    You may also like

    Comments are closed.

    More in:REVIEW