Tingwe

Cara Melinting Tembakau Pakai Tangan atau Alat Rolling

melinting rokok

Ada banyak alasan mengapa Anda sebaiknya melinting tembakau Anda sendiri. Akibat kenaikan cukai, harga rokok bisa sangat mahal, dan tergantung pada seberapa banyak Anda merokok, biaya setiap minggu dapat menambah jumlah uang yang cukup besar.

Melinting sendiri memberikan cara yang lebih hemat biaya untuk menikmati tembakau Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membeli sebungkus tembakau, kertas, dan beberapa filter, dan Anda dapat melinting rokok Anda sendiri dengan harga yang lebih murah daripada harga rokok lintingan.

Jika Anda ingin mempelajari cara melinting rokok, artikel ini membahas dua cara untuk melakukannya: dengan tangan Anda dan dengan mesin linting.

Kami akan mulai dengan pengguliran tangan terlebih dahulu.

Melinting Tembakau Menggunakan tangan Anda

Video di bawah ini memudahkan Anda untuk mempelajari cara melinting rokok dengan tangan. Lihat petunjuk langkah demi langkah di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

Langkah 1.

Pertama, pastikan Anda memegang kertas dengan benar. Kebanyakan kertas linting sudah terlipat. Jika tidak, cukup lipat dengan tutup bawah berukuran sekitar sepertiga dari lebar kertas. Letakkan jari telunjuk kiri Anda di antara lipatan, dengan jari lainnya menopang bagian luar kertas.

Langkah 2.

Tempatkan filter di antara lipatan, di kiri atau kanan, tergantung preferensi Anda.

LANGKAH 3.

Tempatkan tembakau secukupnya di lipatan untuk membuat rokok. Saat Anda semakin berpengalaman dalam melinting, Anda akan dapat memperkirakan dengan lebih baik berapa banyak tembakau yang Anda butuhkan. Sebarkan tembakau secara merata di sepanjang lipatan.

LANGKAH 4.

Tekan tembakau dengan lembut menggunakan jari-jari Anda. Ini akan memudahkan Anda membentuk tembakau menjadi silinder.

Langkah 5.

Lipat tepi bawah kertas ke atas tembakau.

LANGKAH 6.

Ini adalah bagian tersulit: benar-benar melinting rokok. Gulung tepi bawah kertas dengan lembut bolak-balik di atas tembakau, membentuk semacam ‘batang kayu’ atau silinder.

Langkah 7.

Dengan jari-jari Anda tetap di atas kertas, gulung tepi bawah ke bawah sampai rata dengan bagian atas tembakau.

LANGKAH 8.

Dorong lipatan atas kertas ke atas tembakau dengan dua jari telunjuk Anda.

LANGKAH 9.

Terus gulung tepi bawah kertas ke dalam sampai silinder mulai terbentuk.

LANGKAH 10.

Pastikan rokok membentuk silinder yang agak rapat, lalu jilat atau basahi strip permen karet untuk menutup rokok.

LANGKAH 11.

Dengan tepi filter menghadap ke bawah, ketuk rokok dengan lembut beberapa kali pada permukaan yang keras dan rata untuk meratakan tembakau. Ini akan memastikan pengalaman merokok yang lebih lancar dan luka bakar yang lebih merata.

Pada tahap ini, Anda seharusnya sudah menyiapkan rokok linting penuh untuk dihisap. Jangan khawatir jika yang pertama Anda buat tidak sempurna. Melinting rokok Anda sendiri pada awalnya memang rumit, tetapi Anda akan menjadi lebih baik seiring waktu. Dengan latihan, Anda akan segera melinting rokok dengan penampilan bagus dan perokok seperti seorang profesional!

Menggunakan mesin rolling

Untuk roller yang tidak berpengalaman, mesin rolling adalah aksesori yang sangat berguna. Mereka adalah perangkat yang cukup sederhana yang memungkinkan Anda menggulung herba dengan rapi dan efisien dengan sedikit pemborosan.

Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menggulung lebih cepat daripada saat menggulung hanya dengan tangan Anda, dan gulungan yang dihasilkan akan terlihat lebih profesional dan bekerja jauh lebih efektif.

Mesin rolling biasanya memiliki dua silinder yang dipasang satu di depan yang lain. Di sekitar kedua silinder, kain sintetis dengan permukaan halus (biasanya terbuat dari plastik atau nilon) dibungkus longgar. Bahan ini membuat ramuan tetap di tempatnya saat menggulung, dan juga memastikan gulungan yang kencang dan rata.

Jika Anda tertarik mempelajari cara menggunakan mesin rolling, lihatlah video di bawah ini: 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

You may also like

Comments are closed.

More in:Tingwe