Tingwe

Tingwe Bersama Royo, Hari-hari Makin Mudah

Tingwe itu ribet bisa dipatahkan. Papir Royo yang mematahkan itu. Sebab hari-hari jadi lebih mudah bersama Royo!

Tarif cukai rokok yang terus menanjak bikin harga rokok jadi semakin tinggi. Alhasil pilihan untuk melinting sendiri atau bahasa kerennya disebut ‘Tingwe’ jadi solusi. Akan tetapi masih banyak juga di luar sana yang tetap memilih untuk membeli rokok. Alasannya? Masalah klasik dari ngelinting yang saya juga amini yaitu, tidak praktis.

Sebenarnya senang sih bisa melihat orang melinting duduk bersama, saling bercengkerama dan berbicara dari satu topik ke topik yang lain. Kelebihan dari tingwe itu bikin anda yang super sibuk, jadi ada kegiatan. Maklum lah para perokok, kalau udah sering pegang sesuatu pasti sulit kalau tangannya kosong. Yah ketimbang pegang hape terus asik sendiri-sendiri, mending ngelinting bareng kan?

Tingwe sama tongkrongan tuh udah kayak satu paket yang ga bisa dipisahkan. Tapi saya kemudian berpikir, bisa ga sih tingwe tapi tanpa nongkrong? Atau ada cara yang mudah ga, buat memilih untuk berpaling pada tingwe tapi ga bikin ribet? Proses ini saya lakukan berminggu-minggu hingga ketemu jawabannya.

papir royo

Melinting dengan Royo, mudah!

Enaknya beli rokok itu kamu tinggal beli terus langsung bakar. Mau lagi nongkrong, mau lagi sendiri, mau lagi kerja, simpel banget tinggal bakar rokok. Nah kalau tingwe, ini kan agak ribet, harus ngelinting dulu, ya butuh waktu sedikit agak lebih lama.

Tapi akhirnya saya menemukan solusinya. Rumusnya begini, tingwe tetap butuh proses tapi kita butuh menggunakan  bahan baku yang buat proses itu jadi sepraktis  dan secepat mungkin. Sini saya beberkan rahasianya!

Pertama pilih bahan baku tembakau yang berkualitas. Kalau berkualitas maka rajangannya pun halus dan ga kocar-kacir. Soal selera rasa itu terserah anda, tapi jangan sampai anda membeli tembakau yang pas ditabur jadi bertebaran kemana-mana. Mudah kan?

Hal yang paling penting dari tingwe selain tembakau adalah papir. Pemilihan papir ini juga akan mempermudah kamu dalam melinting. Papir dengan kualitas jelek akan semakin sulit untuk digulung dan bahkan rawan robek karena harus banyak dibasahi atau diberi perekat biar kuat. Salah satu ciri-ciri papir dengan kualitas bagus adalah mudah saat diambil dari tampilannya, dam tidak gampang robek dan mudah terjaga kerekatannya saat sudah tergulung. 

papir royo terbaik

Namanya kualitas terbaik tak melulu punya harga mahal kok. Hanya dengan empat ribu rupiah saja kamu juga udah bisa dapat papir bagus. Contohnya saya, yang coba-coba tingwe pakai papir Royo, jatuh cinta dan bersetia hingga kini. Selain berkualitas karena ciri-ciri di atas, papir ini cocok untuk segala macam tembakau.

Saya sudah coba jajal untuk melinting tembakau virginia, yang wangi banget kayak Gayo, keras kayak Kemlaka atau Mantili, semuanya cocok dilibas ketika pake Royo. Papir ini desainnya simpel dan kekinian banget, kesannya mewah dan kemasannya mudah buat diselipin dimanapun.

Saya coba mau komparasi betapa simpelnya menggunakan Royo. hanya butuh waktu dua detik untuk mengambil satu lembar papir dari bungkusnya. Mengapa? Karena bungkusnya juga sudah didesain seperti kotak tisu. Mudah diambil dan dilepas perlembarnya. Saat melinting pun tak ada kesulitan dalam menggulung, untuk pemula yang lagi nyoba-nyoba tingwe, Royo cocok buat kamu karena kertasnya kuat dan sudah ada perekatnya. Jika dihitung-hitung, hanya butuh waktu satu menit bahkan kurang jika menggunakan Royo.

papir royo terbaik sekali

Semenjak menggunakan Royo, saya akhirnya jadi mudah untuk melinting di mana saja. Satu pak papir beserta alat linting Royo cukup mudah untuk dimasukkan ke dalam kantong kemeja, celana, apalagi jaket anda. Selain mudah, proses melinting pun makin cepat sehingga saya tak kerepotan jika ngebet untuk menghisap tembakau. 

Akhirnya asumsi saya bahwa Tingwe itu ribet bisa dipatahkan. Bahkan, kemudahan lainnya saya dapatkan dari banyak tersedianya produk Royo yang tak hanya dijual di toko-toko tembakau, tapi juga platform belanja online. Sehari-hari jadi lebih mudah bersama Royo!

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    Comments are closed.

    More in:Tingwe