Juara Filter: Semerbak Teh Manis

juara filter teh manis

Juara Filter, nah ini dia rokok gaib. Kadang ada. Kadang lenyap. Namanya Juara Teh Manis Filter. Sangat sulit dicari.

Kemarin saya buru-buru titip seorang teman bilang ada Juara Filter di sebuah warung rokok di Cangkringan, Sleman. 

Kalau dulu awal keluar harganya cuma Rp13.000. Pita cukainya Rp20.400. Sekarang harganya berubah. Ganti harga. Per bungkus jadi Rp20.000. HJE di pita cukainya jadi Rp22.875. Desain maupun ukuran batangannya masih sama tak ada yang berubah. 

Itu artinya di awal-awal rokok ini masih disubsidi oleh pabrik. Tetapi belakangan sudah tidak. Sedangkan dari cukai, lumayan ya kenaikannya?

Karakternya juga sama dengan Juara SKT (Sigaret Kretek Tangan). Hanya saja, Juara SKM (Sigaret Kretek Mesin) ini baru dibuka plastiknya saja aroma teh manisnya udah menyengat hidung. 

Beuh, wangi betul. 

Juara Filter asli bikinan pabrik di Pasuruan. Tapi rokok Juara ini produk anak usahanya KT&G Korea. 

Tarikan Juara Filter lebih ringan. Rasanya juga hampir mirip. Hanya saja, yang SKM ini lebih menyengat rasa teh manisnya. Kalo nggak terbiasa bakal pusing. 

juara filter teh

Sayangnya saya kurang jodoh dengan rokok ini, Lur. Terlalu wangi. Makanya agar berguna saya taruh jok motor. Buat pewangi. Biar kalo buka jok motor semerbak wangi teh manis.

Haruuuuummmm….

Kalau ada kretekus yang sudah pernah nyobain rokok ini silahkan berbagi cerita, ya. Jangan-jangan di warung dekat rumahmu malah belum ada nih. Maklum barang gaib. 

Tetap semangat. Jangan lupa kalau beli rokok yang selalu ada pita cukainya, ya. Agar kita bisa sedekah sama negara, Lur. 

Salam sebat. 

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun