logo boleh merokok putih 2

Selain Kopi, Anggur Merah dan Rokok juga Cocok Dipadukan

anggur merah dan rokok

Anggur merah dan rokok mungkin tidak terdengar sebagai kombinasi yang lazim. Kebanyakan orang lebih familiar dengan kopi dan rokok. 

Rokok tidak melulu harus dipadukan dengan kopi. Ia juga bisa dipadukan dengan hal lain, anggur merah misalnya. Semuanya sama-sama nikmat dan punya keunikan masing-masing.

Aktivitas merokok sepertinya ada yang kurang jika tidak didampingi dengan kudapan atau minuman. Yang umum ditemui adalah merokok sambil ngopi. Entah di desa atau kota, pagi hingga malam, kopi dan rokok tidak pernah salah. Namun kadang muncul perasaan bosan dengan kopi dan ingin mencoba yang lain. Saat rasa bosan melanda, anggur merah bisa jadi salah satu solusi.

Sama seperti kopi, anggur merah juga memiliki banyak manfaat. Selain sebagai minuman rekreasional, di Indonesia anggur merah juga dianggap sebagai jamu. Anggur merah mengandung senyawa antioksidan, mineral, dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan konsumsi anggur merah adalah:

Meningkatkan kesehatan jantung

Senyawa resveratrol yang terkandung dalam anggur merah bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan cara mengurangi peradangan dan menjaga keseimbangan kolesterol di dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam anggur merah bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Mengurangi resiko terkena beberapa jenis kanker

Polifenol yang terkandung dalam anggur merah bisa membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radiasi.

Memelihara kesehatan otak dan fungsi memori

Kandungan resveratrol pada anggur merah baik untuk kesehatan saraf dan otak. Berbagai studi menunjukkan bahwa anggur merah dapat memperlambat proses penuaan pada otak, sehingga daya ingat dapat tetap terjaga. Lebih jauh lagi, anggur merah juga diduga dapat memperbaiki mood, mencegah demensia Alzheimer, stroke, dan penyakit Parkinson.

Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Anggur merah dipercaya bisa menjaga kesehatan mulut dan gigi. Minuman ini mampu menurunkan kemampuan bakteri jahat untuk menempel di gigi. Bakteri-bakteri tersebut adalah penyebab karies gigi, yaitu suatu kondisi munculnya lubang di gigi yang bisa semakin besar atau semakin dalam.

Selain memiliki banyak manfaat, anggur merah juga memiliki rasa yang nikmat. Karakteristiknya pun tak jauh beda dengan kopi. Anggur merah memiliki aroma buah yang harum dan menyegarkan. Selain aroma anggur, terdapat juga aroma beri-berian yang samar-samar tercium. Rasa anggur merah didominasi oleh rasa manis dan asam. Saat diminum dengan segelas es batu, rasanya akan semakin segar. Jangan lupa sambil menghisap rokok. Setiap tegukan akan meninggalkan rasa asam manis dan sedikit pahit di lidah. Kombinasi yang pas dari dari anggur merah dan rokok.

Sama seperti kopi, anggur merah juga memiliki posisi sebagai minuman sosial. Kehadirannya membuat suasana di tongkrongan semakin meriah. Bayangkan saja kamu dan kawan-kawanmu sedang berkemah di gunung yang dingin. Pada satu malam kalian semua duduk mengitari api unggun. Berbincang-bincang dan menertawakan apa saja. Lalu anggur merah dan rokok ikut hadir dalam obrolan malam itu. Dinginnya malam seketika hilang. Yang tersisa hanyalah rasa hangat dan bahagia.

Seperti itulah kurang lebih gambaran bagaimana kalau anggur merah dipadukan dengan rokok. Barangkali kamu sedang bosan dengan kopi dan sedang ingin mencari selingan, anggur merah bisa jadi pilihan yang tak kalah nikmat. Atau bahkan setelah mencobanya, kamu malah merasa lebih cocok dengan kombinasi anggur merah dan rokok. Selamat mencoba!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis