Reza Arap Oktovian, Sang Smokers Tampan Idaman

Saya percaya setiap orang diberikan satu kelebihan oleh Tuhan dalam kehidupannya. Maka bersyukurlah bagi mereka yang mampu memaksimalkan kelebihan itu menjadi sesuatu yang bisa menghidupinya. Walau terkadang ada banyak manusia yang gagal memanfaatkan potensi dalam dirinya sehingga terkubur begitu saja, tak sedikit juga yang masih beruntung karena potensinya mampu ia temukan walau di umur yang sudah tak lagi muda.

Bicara soal potensi, maka saya cukup mengagumi seorang bernama Reza Arap Oktovian. Oke, biar terkesan adil mari kita bicarakan hal yang buruk darinya, setidaknya menggunakan standar netizen di luar sana. Banyak yang bilang dirinya angkuh, sombong, bertatto, sering mengeluarkan kata-kata tidak senonoh, ada lagi? Silahkan isi di kolom komentar ya. Keburukannya bisa menjadi lebih banyak lagi, apalagi keluar dari mulut seseorang yang membenci dirinya.

Baca: Gofar Hilman, Perokok Keren dari Jakarta Selatan

Tapi tulisan ini tidak mau membahas banyak tenteng kejelekan Reza Oktovian, paragraf kedua tadi biar terkesan fair saja dalam menilai. Reza Arap boleh dikatakan sebagai salah satu yang membuat youtube gaming di Indonesia berkembang, meski pun sebenarnya Tara Arts sudah melakukannya terlebih dahulu, correct me if im wrong.

Sebelum tampil dalam sebuah lagu ‘Ganteng-ganteng Swag’ bersama Young Lex, Andovi, Jovial, Kemal Palevi, saya sebenarnya tak kenal siapa itu Reza Arap. Justru saya mengenalnya ketika ada konfilik antara dirinya dengan youtuber gaming lainnya, Ericko Lim sehingga konon katanya membuat Reza Arap menutup akun. Pertarungan dua sosok itu menjadi bahan pemberitaan yang luar biasa, Ericko Lim bak ingin menggoyahkan dominasi Reza Arap dalam dunia youtube. Keduanya punya masa dan opini yang tergiring liar, namun Reza Arap memenangkannya (menurut saya) dengan cara yang keren.

Baca juga:  Nasib Industri Kretek Di Tengah Pusaran Krisis Ekonomi Akibat Covid-19

Tentu babak Reza Arap selanjutnya adalah menutup akun youtubenya yang sudah memberinya nafkah yang luar biasa, dia membakar segala peralatan dan penghargaan dari youtube. Lalu puncaknya adalah dirinya kemudian membuka kembali akun youtubenya dan diberikan kepada salah satu yayasan yang bergerak mengurus anak penderita kanker. Plok, plok, plok, exposure dia dapatkan, pahala ia raih. Satu hal yang membuat Reza Arap memenangkan pertarungannya dengan semua haters yang melawan dirinya.

Kembali soal paragraf pertama soal potensi diri, Reza Arap adalah orang yang mampu memaksimalkan segala potensi dalam dirinya, beruntunglah dia. Dia termasuk handal dalam bermain game, ketika industri game sedang tumbuh, ia cukup jeli juga membaca peluang dan terjun dalam industri tersebut. Reza Arap juga seorang entertain, di dunia hiburan ia juga sukses mengelola tempat hiburan dunia malam. Tak selesai di situ, ia kini juga merambah ke dunia musik, meski froyonian menelanjangi habis-habisan Reza Arap yang tak pandai bermusik, tapi dirinya tetap sukses pula dari dunia barunya tersebut.

Baca: Iklan Djarum 76 dan Goyangan Sekretaris Cantik yang Tengah Naik Daun

Sejatinya Reza Arap tak akan pernah bisa untuk lepas dari youtube. Walau youtube lamanya sudah diberikan kepada sebuah yayasan, namun ia akhirnya membuat ulang akun youtube barunya. Terlahir kembali dari kematian, seperti mati suri yang pernah ia alami. Kehidupan barunya di youtube ini agak unik, seperti melawan format para youtuber saat ini yang haus akan eksistensi, ia melawannya dengan caranya sendiri. Judul yang aneh dan semaunya dan formatnya liva streaming, jika pun ada bukan live streaming maka modelnya pun tak seperti pada umumnya.

Baca juga:  Kapan Pertama Kali Tembakau Ditanam di Madura?

Lagi-lagi dengan gayanya yang angkuh saat ditanyai oleh Deddy Corbuzier, Reza Arap menjawab bahwa dengan format seperti itu saja, dirinya sudah mendapatkan 945 subscriber dan hanya dalam kurun waktu kurang lebih setahun. Bahkan ketika tampil bukan di akunnya sendiri, Reza Arap juga cukup memberi viewers yang lumayan. Total ada 13,7 juta viewers yang menonton tiga video podcast antara Deddie Corbuzier dan Reza Arap, hats off!

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun
mm
Seorang lelaki yang tak pernah merasa kesepian

    Comments are closed.