95%
gudang garam de luxe
PabrikanReview Rokok

Gudang Garam de Luxe, Sensasi Berkelas Bikin Semua Puas!

Beberapa hari lalu seorang kawan datang dan menyodorkan rokok bungkus kuning emas di hadapan saya. Saya memperhatikan bungkus rokok itu, Gudang Garam  De Luxe.  

Sebenarnya, sudah hampir 4 tahun saya lebih banyak mengonsumsi tingwe ketimbang rokok-rokok yang diproduksi pabrikan. Hal itu bukan lantaran harga rokok pabrikan semakin mahal sebab kenaikan cukai yang barbar, tetapi ya karena jantung dan paru-paru saya cenderung menikmati tembakau dan cengkeh secara original saja.

Sesekali saya masih membeli rokok-rokok yang beredar di pasaran, hanya saat stok lintingan habis atau saat melakukan perjalanan tertentu. Namun entah kenapa rasanya rokok-rokok tersebut menjadi “ampang” dan terlalu remeh untuk jantung saya yang terbiasa menerima beban berat.

“Rokok ini punya sensasi berkelas, bikin semua puas!,” ujar kawan saya, persis seperti seorang sales yang sedang mempromosikan produknya.

Karena menghormati kawan yang tampaknya menginginkan saya mencoba rokok tersebut, saya kemudian mengambil sebungkus Gudang Garam De Luxe yang tergeletak di atas meja. Membolak-balik bungkusnya. Memperhatikan setiap informasi yang tercantum pada bungkus yang terlihat premium tersebut.

Gudang Garam De Luxe adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT) produksi PT Gudang Garam Tbk. Rokok ini masuk dalam kategori Gudang Garam Family seperti Gudang Garam Djaja, Gudang Garam Signature, Gudang Garam Merah, Gudang Garam International, Patra, dan Taman Sriwedari. 

Saya awalnya agak pesimistis terhadap apa yang dikatakan seorang kawan tadi. Rokok yang tengah saya pegang ini mungkin karakter rasanya tidak jauh berbeda dengan Taman Sriwedari atau Gudang Garam Djaja, secara dari pabrik yang sama.

Namun ketika saya membuka bungkusnya, aroma harum seketika menguar. Saya ambil sebatang dan menjepitkannya di antara mulut dan hidung sembari mengendus-endus aroma Gudang Garam De Luxe. Rokok SKT satu ini memang punya aroma yang unik. 

Gudang Garam De Luxe, Sensasi Isapan dan Aftertastenya

Gudang Garam de Luxe sub

Gudang Garam de Luxe sub

Saya terbiasa menghisap rokok sebelum dibakar untuk mengetahui bagaimana rasa non bakarnya dan seberapa kepadatan lintingannya. 

Gudang Garam De Luxe menurut saya punya sensasi floral yang kental dan dibuat dengan tembakau berkualitas baik. Untuk batang lintingnya, terlihat keras namun ketika mencoba menghisap tanpa membakar, masih pada taraf normal untuk ukuran SKT.

Benar perkiraan saya, setelah dibakar pun isapan Gudang Garam De Luxe terasa ringan dengan aftertaste di pangkal tenggorokan terasa agak spicy. Anda juga dapat mencoba untuk memijit ujung bakar untuk menemukan sensasi hisapan yang lebih ringan.

Aroma asapnya juga halus, tidak hard sebagaimana SKT pada umumnya. Saya curiga rokok satu ini menggunakan tembakau oriental khas Indonesia dengan takaran campuran cengkeh yang pas dan terasa gurih.

Sebagai informasi, Gudang Garam De Luxe memiliki kadar nikotin 2.7 MG dan 38 MG Tar. 

Bungkus Elegan dan Mewah

bungkus gudang garam de luxe

bungkus gudang garam de luxe

Bungkus SKT Gudang Garam De Luxe memiliki desain yang sangat elegan. Berwarna kuning emas pertanda rokok ini berisi tembakau dan cengkeh yang mewah.

Desain batangnya pun sangat elegan. Pembatas antara pangkal isap dan bakar berwarna coklat keemasan dengan batik tembakau dan logo Gudang Garam De Luxe  serta tulisan De Luxe membuat rokok satu ini cukup indah dipandang mata.

Apakah Perokok SKM Bisa Menikmati Gudang Garam De Luxe?

Jawabannya, tentu bisa. Gudang Garam De Luxe memiliki isapan ringan dan halus, sehingga rokok ini tetap akan nyaman di tenggorokan para penikmat SKM.

Rokok ini menawarkan cita rasa yang tidak begitu manis, cenderung ke gurih, dengan hisapan yang kental nuansa klasik. Selain itu, sensasi spicy pada tenggorokan juga akan membikin merasakan kekhasan cita rasa tembakau Indonesia.

Gudang Garam De Luxe sangat cocok dinikmati saat nongkrong, lebih nikmat lagi dihisap ketika berada di tempat dingin. Meski begitu, untuk dijadikan rokok reguler, SKT satu ini bisa menjadi pilhan terbaik dengan harga yang sangat bersahabat, hanya Rp 16 rb untuk 12 batang.

Review ini tentu sangat subjektif, tetepi sebagai penikmat SKT dan tingwe garis keras, saya merekomendasikan rokok ini kepada Anda. Silahkan buktikan sendiri.

Gudang Garam de Luxe

Gudang Garam De Luxe adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT) produksi PT Gudang Garam Tbk.
95%

Nilai Keseluruhan

Positives

  • +Isapan ringan
  • +Bisa jadi rokok harian
  • +Tembakau berkualitas tinggi
  • +Bungkus elegan
  • +Harga bersahabat

Negatives

  • --
95%
OPINI

Kementerian Kesehatan, Tolong Dengarkan Suara Petani Tembakau

Worth reading...