logo boleh merokok putih 2

3 Rekomendasi Rokok Timses untuk Pasangan Capres-Cawapres Indonesia 2024

rokok timses

Kampanye pilpres 2024 tinggal menghitung hari. Semakin menjelang minggu tenang, semakin kencang pula capres dan cawapres bergerilya ke berbagai daerah di Indonesia. Tidak ketinggalan pula, tim sukses (timses) masing-masing capres-cawapres pun sibuk mengikuti junjungannya. Mereka pun hadir dan memberikan promosi dengan berbagai cara. Beberapa cara yang terekam di media sosial adalah penggunaan rokok timses. 

Rokok timses, sependek pengetahuan saya, adalah rokok-rokok yang dibeli dalam jumlah banyak untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Rokok tersebut biasanya memiliki bungkus dengan gambar pasangan capres dan cawapres. Dari rekaman media sosial dan pencarian Google, semua pasangan capres dan cawapres menggunakan gaya promosi tersebut. 

Sebagai contoh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menggunakan bungkus rokok dengan warna identik hijau. Tidak ketinggalan gambar wajah mereka. Kemudian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang identik dengan warna biru langit serta foto ala-ala AI. Terakhir, pasangan Ganjar Mahfud yang identik dengan warna merah dan hitam.

Lalu, apakah timses mereka memproduksi rokok? Atau mereka menggunakan rokok legal yang beredar dan melapisi bungkus dengan wajah capres-cawapres? Atau malah mereka menggunakan rokok ilegal? Entahlah. Hanya timses dan masyarakat yang pernah mendapatkannya, yang tahu kebenarannya. 

Justru di sini saya hendak memberikan saran, yang barangkali berkenan dan cocok, kepada timses. Kira-kira rokok apa yang sesuai dengan timses masing-masing pasangan? 

Rekomendasi Rokok Timses untuk Masing-masing Pasangan Capres-Cawapres

Alangkah lebih baiknya, saya memberikan rekomendasi rokok timses sesuai nomor urut pasangan capres-cawapres. 

1. Timses Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Ada beberapa rokok yang cocok menjadi pegangan timses pasangan Amin. Kalo kamu memperhatikan kampanye mereka, ada dua warna yang selalu hadir. Pertama, warna hijau dan kedua, warna putih. Kenapa kedua warna itu lebih sering muncul? Ya, sederhana aja, cawapresnya adalah ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Warna kebesaran PKB adalah hijau dengan tambahan putih, kuning, dan hitam. Ketika melihat corak warna saat mereka kampanye maka alangkah lebih baik timses tinggal mengikuti polanya saja. Gunakanlah rokok yang memiliki corak warna serupa.

rokok lodjie

Ada tiga pilihan untuk rokok timses pasangan Amin. Pertama, rokok Gudang Garam Hijau. Kedua, rokok Lodjie. Ketiga, rokok Bapel Hijau. Namun, menurut saya, rekomendasi yang tepat adalah yang kedua rokok Lodjie. Kenapa? Sebagian besar sudah hijau dan cocok menjadi singkatan. Lodjie = LhO iki siDJIE

2. Timses Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Nah untuk pasangan yang satu ini sebenarnya mudah. Saya tidak perlu repot memberikan rekomendasi karena apa pun rekomendasinya, mereka mampu membelinya. Ya, gimana, ya. Ini adalah pasangan capres-cawapres terkaya di antara kedua pasangan lainnya. 

Maka dari itu, ketika dana berlimpah maka mudah untuk memberikan rekomendasi rokok timses pasangan Prabu. Sama seperti yang di atas, ada tiga rekomendasinya. Pertama, rokok Dunhill International. Kedua, rokok Baruna. Ketiga, rokok Keranjang Cengkeh. Ketiga rokok ini identik dengan warna biru, meskipun tidak seluruhnya biru langit yang menjadi corak identitas pasangan Prabu. 

rokok baruna

Menurut saya, rokok timses pasangan Prabu cocoknya adalah Baruna. Kenapa? Hanya Baruna yang bisa juga menjadi singkatan PraBowo SubiAnto – GibRan RakabUmiNg RAka. Sesuai, kan?

3. Timses Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Terakhir, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dari ketiga pasangan, hanya pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang tidak menampakkan wajah mereka di bungkus rokok timses. Mereka hanya menggunakan inisial nama depan Ganjar – Mahfud, yaitu GM. 

Dalam pencarian di media sosial dan Google, bungkus rokok mereka identik dengan warna hitam total. Tidak ada warna lainnya. Mungkin karena mengacu pada salam mereka, yaitu salam metal –menang total. 

rokok bull

Untuk rekomendasinya, lagi-lagi ada tiga rokok yang cocok sebagai pegangan timses. Pertama, rokok Dji Sam Soe Premium. Kedua, rokok Neslite. Ketiga, rokok Bull. Nah, kali ini tidak ada singkatan untuk pasangan Gama. Tapi, yang paling sesuai dan bahkan mendekati adalah rokok Bull. Kenapa? Ya, karena banteng. 

Itulah tiga rekomendasi rokok timses untuk pasangan capres-cawapres. Barangkali bisa sesuai, dan lagipula ini legal. Sudah semestinya ketiga pasangan ini mendukung Industri Hasil Tembakau (IHT). 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Moddie Alvianto Wicaksono

Moddie Alvianto Wicaksono

Analis di RKI. Tinggal di Yogyakarta.

Artikel Lainnya