logo boleh merokok putih 2

Memangnya Kenapa Kalau Han So Hee Merokok?

Han So Hee Merokok

Han So Hee, aktris berkebangsaan Korea Selatan yang nyentrik. Dimulai dari debutnya di tahun 2017 lalu, Han So Hee terus menjadi perbincangan hangat di media Korea. Pasalnya, dari semenjak debut hingga saat ini, ia mampu membintangi sejumlah drama terfavorit. Tak hanya prestasinya yang menjadi sorotan, namun juga kehidupan pribadinya di mana ia berkali-kali memperlihatkan dirinya yang tengah memegang rokok.

Sebelum debut, Han So Hee merupakan mahasiswa seni yang juga bekerja di sebuah bar dan bekerja sebagai model. Dengan kehidupannya saat ini, apapun yang dilakukan oleh Han So Hee akan menjadi sorotan publik, termasuk kehidupannya sebelum debut. 

Sebagai seorang artis dengan banyak penggemar, ia juga tak lepas dari kontroversi sebab kehidupan di masa lalunya. Tidak hanya di Indonesia, Korea Selatan juga memiliki netizen yang gemar mengulik. Terbukti dalam sejumlah media,  Han So Hee memiliki potret visual yang edgy, yakni bermake up bold, bertato, dan merokok. Namun, apa salahnya dengan itu?

Di Korea Selatan, jika netizen mendapati seseorang yang terkenal melakukan aktivitas merokok, pasti artis tersebut langsung menjadi cibiran. Aktivitas merokok di Korea Selatan masih menjadi aktivitas yang ganjil dilihat seseorang, terlebih orang itu adalah orang terkenal. Bahkan, kesalahan-kesalahan di masa lalu yang dilakukan oleh seorang artis/aktor di korsel bisa menjadi kesalahan besar di kehidupannya sekarang. 

Han So Hee memiliki penggemar yang loyal. Terbukti dengan kehidupan masa lalunya yang nyentrik tersebut, ia masih bisa menduduki artis favorit drama Korea Selatan. Ujaran kebencian dari pembenci Han So Hee mengenai dirinya yang bertato dan merokok tidak mampu menggoyahkan kedudukannya saat ini.


BACA: Deretan Aktris Korea yang Merokok dalam Film


Saya pribadi adalah penggemar Mbak So Hee. Melihat bagaimana ia tak ambil pusing dengan sejumlah pemberitaan negatif tersebut membuat saya menilai bahwa mbak So Hee adalah idola masa kini. Ia juga tak malu untuk memperlihatkan sejumlah potret dirinya di akun pribadinya dengan tak sengaja menampilkan tengah memegang rokok atau badannya yang bertato. Hal ini membuat saya semakin menyukai Mbak So Hee sebab ia ‘apa adanya’.

Tak ada yang salah dengan merokok, sekalipun orang paling terkenal yang melakukannya. Merokok bukanlah aktivitas kriminal, toh yang merokok sudah dewasa. Merokok tidak boleh dipandang negatif oleh siapapun. Rokok bukanlah riwayat buruk seseorang. Kenyataan bahwa Mbak So Hee mampu memerankan dirinya sebagai bintang utama dengan baik dan memiliki segudang prestasi, itu sudah menjawab bahwa rokok bukanlah masalah.

Selain Mbak So Hee, banyak juga artis kenamaan dan member idol korea yang merokok. Ada G-Dragon, beberapa member EXO, V BTS, beberapa member NCT, salah satu member Shinee, dan beberapa member Big Bang. Jika kita lihat dari daftar member idol tadi, semuanya adalah idol yang sudah memasuki kancah internasional (Hollywood). 


BACA: Menebak Merek Rokok Idaman Para Idol Kpop di Korea Selatan


Ada juga aktor-aktor kenamaan yang merokok seperti Lee Min Ho, Lee Jong Suk, dan Ji Chang Wook. Bagi kita penggemar k-drama, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor-aktor dengan bayaran paling fantastis tersebut. Para member idol dan aktor-aktor k-drama ini adalah orang-orang ternama di Korea yang namanya sudah mejeng di mana-mana, dan semuanya telah terbukti merokok.

Jadi, aktivitas merokok yang dilakukan oleh orang terkenal bukanlah hal yang patut dihakimi. Semua orang memiliki keputusan pribadi dan kita tidak boleh mencampurinya, apalagi sebagai seorang penggemar. Justru, ketika kita menyukai seseorang, kita harus mendukung apa yang menjadi keputusannya. Asalkan, keputusan tersebut tidak membuat orang tersebut menjadi berlaku buruk. 

Merokok kan bukan aktivitas yang mengganggu dan tidak membuat artis tersebut bertingkah buruk. Toh mereka tetap bisa berkarir. Anggap saja merokok yang dilakukan idola kita adalah bentuk relaksasi atau self reward mereka setelah seharian shooting. Merokok adalah hak pribadi setiap manusia. Asalkan ia sudah dewasa dan mampu bertanggung jawab, ya tidak ada yang salah dengan merokok, sah-sah saja.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis