5 Merek Rokok Paling Enak dan Pas untuk Pemula

merek rokok untuk pemula

Orang yang baru mulai menikmati aktivitas merokok, biasanya bertemu dengan beberapa pertanyaan. Mulai dari merek rokok apa yang tepat bagi pemula? Memilih isap berat atau ringan? Atau bagaimana memijit SKT yang baik dan benar?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat lumrah, saya sendiri dulu waktu baru ingin mulai merokok juga menanyakan beberapa hal yang sama. Begitu juga kepada teman-teman setongkrongan, yang kurang lebih, juga mengalami pertanyaan-pertanyaan semacam itu.

Nah, jika Anda sedang membaca tulisan ini, mungkin Anda sedang ingin memulai merokok atau setidaknya ingin mencarikan informasi teman yang baru mulai merokok. Tulisan ini sangat yang tepat untuk Anda rekomendasikan kepada teman-teman, asalkan teman Anda sudah berumur 18+ ya. 

Berikut 5 merek rokok paling enak dan pas untuk pemula:

L.A Lights

LA Lights

Sudah tidak asing lagi dengan merek rokok satu ini? Ya, rokok produksi Djarum Kudus ini adalah sederet rokok terbaik untuk Anda yang belum pernah mengisap tembakau sama sekali. 

Saya merekomendasi merek rokok ini berdasar jawaban 18 dari 20 orang teman yang saya tanyai pengalaman mereka merokok pertama kali. 

L.A Lights mrmang menawarkan isapan ringan nan halus, tidak bikin jantung dan paru-paru kaget, dan tentu saja dengan aroma yang soft. Rokok L.A Lights memang telah diracik sedemikian rupa, sehingga penikmatnya dapat dengan tenang dan chill untuk menikmati seisap demi seisap.

Bagi saya sendiri, rokok ini memang the best buat memanjakan jantung dan paru-paru yang belum pernah terjamah asap

Buat kalian kalo mau coba, satu slop rokok ini dibanderol dengan harga 332.000

DJarum Super MLD Putih

djarum mld putih

Rokok rekomendasi kedua masih dari Kudus, Indonesia. Djarum Super MLD mungkin menjadi turunan Djarum Super versi mildnya. Berbeda dengan LA yang soft ketika diisap, MLD sedikit memiliki sensasi menghentak dan cukup terasa. Namun demikian, rokok ini tetap tepat dinikmati bagi perokok pemula.

Isapannya lebih padat dan kalau saya lebih senang isapan MLD ketimbang L.A. Tidak tahu kenapa ya, MLD terasa lebih sempurna saja, mulai dari isap hingfa aftertastenya.

Satu Slop Djarum Super MLD Putih dibandrol dengan harga 310.000

Djarum Super

djarum super

Rokok satu ini memang legenda. Bagaimana tidak, manisnya dapet, harumnya oke, dan isapnya terbaik.  Harganya pun juga tidak mahal.

Sebenarnya, Djarum Super ini adalah rokok yang pertama kali saya isap. Dulu penampakan batang Djarsup tidak seperti sekarang. Logo jarum dengan tulisan super miring adalah era nikmat-nikmatnya rokok kebanggaan orang Kudus ini.

Kini Djarsup bagi saya tetap bisa menikmatinya. Hanya terkadang, harum dan manisnya yang agak berlebih, sehingga kadang-kadang perlu dijeda dengan merek-merek rokok lainnya yang lebih keras.

Esse

rokok esse honey

Esse bikinan KT&G dari Korea ini juga cocok untuk para pemula. Esse memiliki 23 varian, dan kesemua variannya tentu cocok dengan perokok pemula.

Kalo produk Djarum Super menang di citarasa  harumnya, maka Esse juara pada bidang rasa-rasa. 

Soal harga, Esse terbilang mahal. Ga terlalu tepat sama kantong orang-orang kismin macam saya.

Sampoerna

sampoerna a mild

Yang terakhir tentu saja Sampoerna A Mild. Rokok mild dari Jatim ini memang samgat melegenda. Isapnya halus mulus. Tapi kalau saya kurang cocok dengam harganya. Hehe

Demikian rekomendasi 5 rokok yang cocok buat mengisi asap perokok pemula.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun