sigaret kretek tangan
Review Rokok

4 Sigaret Kretek Tangan Merek Lokal Paling Enak

Sigaret kretek tangan produksi lokal berikut ini akan menghangatkan hari-harimu.

Kenaikan tarif cukai rokok memang menjadikan harga rokok semakin melambung. Karena hal ini banyak sekali kretekus yang biasanya menghisap rokok premium kini beralih merokok Sigaret Kretek Tangan (SKT) atau bahkan tingwe. Hal ini acap memang jadi solusi bagi banyak orang termasuk saya.

Berpindah haluan ke rokok SKT memang kadang membuat sebagian perokok harus melakukan penyesuaian. Bagaimanapun memilih rokok SKT bukan hanya harus nyaman di kantong tapi juga harus pas di tenggorokan. Hal ini tentu saja membuat para perokok kesulitan memilih rokok SKT merek apa yang sekiranya pas bagi mereka.

Soal rokok pilihan memang tidak boleh asal-asalan termasuk juga dalam berganti rokok. Apalagi merokok bukan cuma bakar lalu hisap, lebih dari itu ada ketenangan sekaligus kenikmatan yang kita dapat di aktivitas itu. Nah untuk kalian yang masih belum menentukan pilihan, berikut rekomendasi 4 SKT Merek Lokal Terenak dan Terenak yang bisa kalian pilih:

Djarum Coklat Ekstra

djarum coklat extra

Rokok SKT merek lokal pertama yang enak dan mantap lalu wajib kalian coba adalah Djarum Coklat Ekstra. Rokok ini memiliki batangan yang lebih besar ketimbang rokok lain. Saat dibakar aroma nya sangat harum dan setelah dihisap menciptakan kenikmatan tiada dua.

Tarikannya lumayan sedang, tidak mengganggu tenggorokan. Harganya juga tergolong murah, jadi pas untuk kalian yang ingin berhemat tapi tetap punya rasa yang aduhai 

Djarum Coklat Kretek

djarum coklat kretek

Djarum Coklat Kretek ini bisa dibilang adik dari Djarum Coklat Ekstra karena cita rasanya sangat mirip. Tarikan yang agak berat dan aroma yang dihasilkan saat dibakar adalah dua hal yang jadi pembeda. Tapi secara keseluruhan, Djarum Coklat Kretek tetap worth it untuk kalian coba.

Mercu Kretek

mercu kretek

Rokok ini menang terbilang baru di dunia perkretekan tapi jangan salah Mercu Kretek adalah rokok dengan harga murah dan kualitas yang lumayan untuk kelasnya. Kelemahannya mungkin ada di distribusi, karena hanya beredar di daerah Jawa Tengah bagian selatan dan Jogja.

Djarum 76 Madu Hitam

rokok 76 madu hitam Djarum

Rokok ini mungkin sudah tak asing lagi bagi para pecinta rokok kretek. Pada awal kemunculannya saja sudah jadi barang yang lumayan banyak dicari. Produk pabrikan Djarum satu ini memang luar biasa dan penikmatnya sudah banyak, tak heran Djarum 76 Madu Hitam jadi salah satu rokok SKT yang diminati.

Inovasi rasa yang unik dan enak jadi alasan utama kenapa Djarum 76 Madu Hitam jadi primadona. Sebelum dibakar sudah tercium aroma madu yang sangat kuat. Cocok untuk kalian bawa berlibur di daerah dingin karena bisa menghangatkan.

Nah kretekus itulah rekomendasi 4 SKT Merek Lokak Terenak yang wajib kalian coba. Keempat rokok SKT tersebut punya rasa nikmat, tarikan ringan, dan tentu saja murah. Selamat mencoba.