Review Rokok Aroma Slim 12: Pedas dan Sepatnya Pas, Cocok Buat Teman Ngopi

review rokok aroma slim 12

Rokok Aroma Slim 12 sejatinya adalah pelopor rokok SKT berukuran batang kecil. Rokok ini padat, tetapi ringan isapnya.

Ada anggapan kalau rokok kretek SKT itu identik dengan rokok yang tarikannya berat. Itu sih anggapan jaman dulu. Kini, dengan inovasi pabrikan rokok yang berkembang, rokok kretek tangan pun bisa lebih ringan. 

rokok aroma slim 12 bersanding kopi

SKT Aroma Slim adalah contohnya. Saya beli di warung langganan. Tertarik beli karena melihat kotak kemasannya mungil. Desainnya cerah dengan warna dominan kuning berpadu dengan blok warna merah yang di atasnya bertuliskan nama brand Aroma. Di bawah blok warna merah itu ada inisial SLM dengan font latin yang luwes. 

SLM maksudnya Slim. Karena isi batangnya emang kecil-kecil kayak rokok mild.

Saya beli yang isinya 12 batang dengan harga 9000. HJE di pita cukainya 7700. Ukuran batangannya kecil-kecil. Sehingga saat disejajarkan dengan rokok harian saya, 76 Madu Hitam, tambah kelihatan banget mungilnya. 

aroma slim 12 batangan

Aromanya enak saat batangannya menyentuh di hidung. Saat api korek menyentuh ujung bakar, langsung terdengar suara kretek kretek kretek. Ciri khas suara cengkeh yang terbakar.

Tarikannya halus. Rasanya gurih, berimbang dengan rasa pedas cengkeh. Muncul rasa sepat yang tipis saat asap diembuskan. Paduan rasa yang muncul nggak ada yang saling menonjol antara rasa pedas dan sepatnya. Cocok nih buat teman ngopi, Lur.

Rekomendedlah. Selain harga murah, rasanya tentu saja nggak murahan.

Beberapa keunikan Rokok Aroma Slim 12 kira-kira seperti di bawah ini:

Batang rokok Aroma Slim 12 yang kecil

Aroma Slim 12 memiliki batang yang langsing atau slim seperti namanya. Batang yang kecil ini memang memberikan sensasi baru di tangan, jika kalian terbiasa merokok SKT.

Keunikan lainnya tentu saja batang rokok ini tidak ini tidak berbentuk konus atu kerucut. Jadi merokok Aroma Slim 12 ini ya seperti merokok rokok-rokok SKM Mild, tetapi tidak menggunakan filter. Itu saja.

Ujung Bakar dan Ujung Isap yang Rapi

Aroma Slim 12 menurut saya memiliki ujung bakar dan ujung isap yang rapi. Jika kebanyakan SKT lain di kelas yang sama sering menampilkan “batang asal linting”, tapi Aroma Slim 12 membuktikan bahwa rokok ini dibuat dengan sepenuh hati. Jadi tidak perlu khawatir kalau tebakaunya berantakan ke mana-mana.

Siapa yang udah pernah nyobain Aroma Slim silahkan berbagi cerita, yaTetap semangat. Jangan lupa kalau beli rokok selalu yang bercukai, ya.

 

Update Cukai Rokok di Laman ini

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

Fotografer profesional, tinggal di Yogyakarta dan bekerja di Klinik Buku EA.