logo boleh merokok putih 2

Apa Tembakau Rasa Paling Enak di Indonesia?

tembakau rasa paling enak

Tidak ada inovasi yang tidak mungkin di Indonesia. Salah satu inovasi termutakhir masa kini dalam Industri Hasil Tembakau adalah tembakau rasa. Ini adalah tembakau dengan rasa buah, minuman, dan sejenisnya. Lalu, pertanyaannya, apakah tembakau rasa paling enak?

Enak atau tidak enak barangkali soal selera. Sebab, terkadang selera orang tidak perlu masuk ke ranah perdebatan. Namun, sebagai konsumen tentunya penasaran dengan tembakau rasa yang paling enak. 

Apa tembakau rasa paling enak?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya kamu perlu tahu bahwa kehadiran tembakau rasa merupakan inovasi terbaru. Apalagi, bisa dibilang inovasi yang mampu menggebrak seiring kehadiran vape atau rokok elektrik. 

Ya, rokok elektrik memiliki banyak rasa sehingga banyak konsumen tertarik menggunakannya. Kini, kehadiran tembakau rasa mengubah semuanya. Konsumen bisa memilih sebebas-bebasnya. 

Ada banyak rasa dalam tembakau rasa. Mulai dari Apple Ice, Grape Ice, Coffee hingga banyak macamnya. Nama-nama tersebut biasanya sudah hadir dalam bentuk kemasan. Jika belum dalam bentuk kemasan, biasanya rasa buah seperti mangga, nanas, apel atau minuman sejenis cola. 

Kehadiran tembakau rasa berada di dimensi yang lain. Semisal kamu adalah penikmat tingwe, biasanya sudah memiliki tembakau yang disukainya. Misal tembakau besuki, tembakau gayo, atau bahkan lembutan. Sedangkan tembakau rasa cenderung bersaing ketat dengan rasa dari vape atau rokok elektrik. 

Akan tetapi, semua tembakau rasa pada dasarnya enak. Itu tergantung lidah dan mulutmu juga dalam mencecap rasa. Ada yang suka rasa manis, segar, atau bahkan asam. Dan, tentu saja, tembakau rasa paling enak biasanya cenderung rasa buah. 

Tembakau rasa bersaing dengan rasa dari rokok elektrik

Kenaikan cukai rokok yang terus menerus membuat perokok harus pandai bersiasat. Mereka akan mengurangi atau mengganti rokok hariannya. Bahkan, tidak jarang yang beralih ke rokok lintingan, dalam hal ini tingwe. Maka, di sinilah pasar tembakau rasa masuk ke ranah konsumen. 

Bagi para pemilik toko tembakau dan rokok pasti akan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan kebutuhan konsumen. Sebab, konsumen akan mencari rasa yang semirip mungkin dengan keinginannya. Maka, para pemilik toko tersebut berusaha menyanggupi kebutuhan konsumen. 

Akan tetapi, tidak jarang pula, para pemilik toko akan menemui konsumen yang ingin mencoba tembakau rasa dengan citarasa baru. Mereka pun akan siap untuk melayaninya. 

Boleh dibilang kehadiran tembakau rasa menghadirkan sisi positif untuk konsumen maupun lingkungan sekitar. Sebab, masih banyak orang yang tidak suka dengan bau rokok yang mengganggu hidung. Dengan aroma yang lebih fresh biasanya orang-orang cenderung kaget dengan aroma dari tembakau rasa.

Ini juga menjadi modal penting bagi pemilik toko tembakau dan rokok untuk terus berinovasi. Mereka akan berupaya menghadirkan tembakau rasa paling enak. Sebab, tidak jarang atau bahkan pasti menemukan sebuah pertanyaan dari konsumen.

“Mas/Mbak, di sini tembakau rasa paling enak, yang mana, ya?”

Jadi, sudah bersiap bertualang tembakau rasa?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Penulis

Moddie Alvianto Wicaksono

Moddie Alvianto Wicaksono

Analis di RKI. Tinggal di Yogyakarta.