Rekomendasi Rokok Kretek Tangan Murah dan Enak untuk Sobat Tipis

rokok kretek tangan murah

Tingginya tarif cukai rokok mengerek harga rokok yang beredar di pasaran. Rokok-rokok favorit yang semula bisa dinikmati dengan harga yang pas di kantong, kini melambung tinggi ke angkasa. Akhirnya, salah satu opsi agar tetap ngebul adalah membeli rokok-rokok yang lebih terjangkau.

Sebagai insan yang hobi mengisap rokok-rokok bermerek, kadang kala kita tidak cakap dalam memilih rokok murah mana yang cocok dengan selera kita. Kita sering serampangan membeli rokok dan akhirnya kecewa dengan citarasa yang didapatkan.

Banyak sekali memang rokok murah beredar di pasaran. Kebanyakan dari mereka terkadang memiliki citarasa yang tidak jelas, bahkan kadang-kadang isapannya pun bikin tak nyaman. Lintingannya terlalu padat, kalau ada yang lintingannya pas ternyata rasanya ampang.

Jika Anda sedang mencari referensi untuk membeli rokok murah, maka artikel ini tepat untuk Anda baca. Artikel ini membantu Anda menemukan rokok murah yang pas dengan kategori rokok yang sebelumnya Anda isap.

Berikut adalah rekomendasi murah dan enak:

Rokok Aroma Slim: Kecil, Padat, dan Enak

aroma slim 12

Bagaimana ya mendefinisikan rokok ini. Sebungkus 12 batang. Lintingannya kecil, padat, tetapi memiliki isap yang sangat halus dan ringan. Dibanding rokok Aroma varian lain, rokok ini paling menarik dinikmati, terutama bagi perokok yang terbiasa merokok rokok SKT.

Ketimbang Dji Sam Soe, Aroma Slim 12 memiliki isap yang lebih ringan dan halus. Aftertastenya juga tidak bikin tenggorkan kering.

Sebungkus rokok ini harganya Rp13.000. Harga yang murah untuk sebungkus rokok berisi 12 batang. 

Review lengkapnya silahkan baca artikel Review Rokok Aroma Slim 12: Pedas dan Sepatnya Pas, Cocok Buat Teman Ngopi

Mercu Kretek, Murah dan Enaknya Tiada Tanding!

mercu kretek 12

Rokok ini digadang-gadang akan menjadi penguasa pasar rokok murah di jalur Selatan (Solo, DIY, Wonogiri, dst). Rokok dengan harga jual kisaran Rp6000-8000 ini bukan rokok yang murahan.

Lintingannya memang tidak serapi Aroma Slim, tapi percayalah untuk rokok dengan harga setara seplastik cireng ini memiliki rasa yang padat dan nikmat.

Sebagaimana ciri khas produksi pabrikan Kudus, Mercu Kretek tetap terasa manis-manisnya, tentu saja ngeblend dengan gurih yang muncul aftertastenya. Yang menarik dari rokok ini, meski murah, tidak membuat mulut terasa keju dan kering. Ini berbeda dengan rokok-rokok setingkat dengan harga Mercu Kretek, yang terkadang membikin mulut bengkak dan panas. 

Review lengkapnya, Anda bisa baca pada artikel Mercu Kretek: Mercusuar di Tengah Kegelapan

Rokok Sin Platinum

Rokok Sin konon adalah rokok herbal yang cukup mendapat hati anak-anak muda. Saya adalah satu dari sekian orang yang sebenarnya percaya, bahwa semua rokok kretek adalah herbal. 

Di antara sederet varian rokok Sin, Sin Platinum adalah rokok yang masih masuk akal untuk ukuran kantong kaum tipis. Biasanya rokok yang mendaku herbal, membandrol sebungkus rokok dengan harga yang fantastis. Namun sepertinya Sin agak moderat soal ini, sehingga menciptakan produk yang lebih ramah saku.

Rokok Sin Platinum harganya Rp13.000-Rp14.000 di pasaran. Rokok ini cukup populer di kalangan anak muda yang agak “nyufi”. Terlepas dari segala cerita keampuhan rokok satu ini, Sin Platinum memang memiliki cita rasa yang dapat bersaing dengan rokok sejenisnya.

Demikian beberapa rekomendasi sigaret kretek tangan yang murah tetapi memiliki cita rasa enak. Jika Kalian punya rekomendasi lain, silahkan tambahkan di kolom komentar atau kirim saja artikel ke sini.

Bijak Berkomentar Tanda Kretekus Santun

Penikmat kretek dan kopi pahit